Cuma Yamaha Yang Punya Konsep Pelayanan 5S (Sales, Service, Spare Parts, Safety dan Stand by)

Warungasep.net – Sebuah pelayanan dari sebuah produsen sepeda motor di Indonesia memiliki standar kualitas pelayanan bernama 3S antara lain, Sales untuk pelayanan penjualan, kemudian service untuk pelayanan perbaikan dan Spare Part untuk pelayanan penggantian onderdil motor yang terjamin keaslian dan kualitasnya. Nah, ternyata pabrikan Yamaha berbeda dengan pabrikan sepeda motor lainnya, jika parikan lain hanya punya pelayanan hanya sampai 3S, naah.. Yamaha justru sudah punya kualitas pelayanan hingga 5S antara lain Sales, Service, Spare Parts, Safety dan Stand by.

Kehadiran konsep baru pelayanan 5S Yamaha ini dikarenakan makin berkembangnya kebutuhan konsumen sepeda motor membuat Yamaha gencar meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal itu dapat diwujudkan melalui berbagai program yang mengedukasi hingga memaksimalkan kepuasan konsumen. Setelah pelayanan 3S kini Yamaha punya 2 konsep pelayanan baru antara lain “Safety” yang merupakan layanan buat masyarakat yang dilakukan Yamaha mencakup Safety Riding yang sudah digalakkan melalui program teori dan praktek yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Lalu yang terbaru diperkenalkan adalah layanan spesial “Stand By” yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Layanan Safety Riding Yamaha Riding Academy (YRA)

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktek. Lalu yang terbaru di tahun 2019 ini diaplikasikan sistem pendaftaran online untuk mendapatkan edukasi safety riding yang terbuka untuk semua masyarakat. Ini merupakan bagian dari upaya Yamaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy : www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Pada kanal tersebut masyarakat juga dapat mengakses pilihan program yang diinginkan yang terdiri dari teori dan praktek seputar safety riding atau membahas teori seputar safety riding saja. Peserta pun dapat melihat jadwal pelatihan yang mencantumkan tanggal pelatihan dan tanggal pendaftaran.

Adapun aktivitas safety riding oleh YRA untuk masyarakat umum yang mendaftar melalui website akan diadakan di homebase YRA yang berlokasi di Jakarta. Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan. Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019.

Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24)

YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan buat konsumen premium Yamaha. Sebelumnya sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).

Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli Xmax dengan rangka tahun 2019. Sedangkan buat pemilik Xmax rangka tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun.

Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam). Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Perkenalan konsep komitmen layanan 5S dilakukan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 16 April 2019. Acara tersebut dihadiri oleh President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu “Safety” dan “Stand by”. Dalam press conference ini kami menjelaskan mengenai pelayanan baru kami untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”. Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” jelas Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.