Video Balapan Mario dan Gerry Salim di CEV Moto3 dan Moto2 Estoril 2019

Warungasep.net – Minggu 7 April 2019 kemarin, 2 pembalap Indonesia balapan di ajang FIM CEV Repsol 2019 antara lain Mario Suryo Aji yang berkompetisi di balapan CEV Moto3 Junior, sedangkan Gerry Salim di kelas CEV Moto2. Nah, di seri perdana yang digelar di sirkuit Estoril Portugal kemarin, kedua pembalap asuhan team AHRT ini mendapatkan hasil yang impresif. Mario yang baru pertama kali membalap di Eropa ini bahkan bisa finish diposisi ke-4 di race 1 CEV Moto3 Estoril 2019. Sehingga anak Magetan yang masih berusia 14 tahun ini berhasil mendapat 13 poin klasemen sementara. Berikut komentarnya…

“Saya sangat senang karena ini merupakan balapan pertama saya di FIM CEV, di Moto3 Junior World Championship, dan saya bisa finis di posisi keempat. Tadi merupakan balapan yang sulit buat saya karena kondisi cuaca yang kurang bagus. Pada beberapa lap awal, saya sama sekali tidak percaya diri dengan feeling saya, karena saya sempat terjatuh saat sesi pemanasan. Namun, saat balapan, sedikit demi sedikit saya merasa lebih percaya diri dengan motor dan lintasan. Saya mulai melewati pebalap lain hingga akhirnya berhasil finis di posisi keempat. Saya juga senang karena mencatat putaran tercepat balapan pada lap terakhir. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan orangtua, serta Astra Honda Racing Team.” ujar pembalap bernomor 34 ini.

Sedangkan Gerry Salim memulai balapan di kelas CEV Moto2 dengan mengikuti 2 kali race. Sayangnya di race pertama Gerry yang sempat berada diposisi ke-7 terpaksa DNF, sedangkan di race ke-2 pembalap asal Surabaya Jawa Timur ini berhasil finish ke-10 dan medapat 6 poin klasemen semetara. Berikut komentarnya…

“Pada balapan pertama, saya bisa berada di posisi kedelapan, tetapi saat balapan menyisakan tujuh lap saya mengalami masalah mesin yang membuat motor berhenti dan tidak bisa melanjutkan balapan.
Saya kecewa dengan hasil ini, tetapi mencoba bangkit pada balapan kedua dan berusaha lagi. Sayangnya, saya tidak bisa membalap dengan maksimal karena balapan berlangsung di lintasan kering, sementara dua sesi latihan pada Jumat dan Sabtu berlangsung di lintasan basah, jadi setting motor kami tidak cukup bagus.
Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan pertama Moto2 FIM CEV saya dengan finis di urutan ke-10, serta mendapatkan beberapa poin.
Saya senang, dan akan terus berusaha serta bekerja keras agar siap menghadapi putaran berikutnya di Valencia.” ungkap pembalap yang menjadi Juara Asia di ARRC kelas AP250 ini.

Nah, tentunya pemirsa penasaran banget bukan dengan aksi 2 pembalap muda Indonesia ini saat berlaga di balapan perjenajangan menuju balapan Motogp ini? Untuk itu akan saya tampilkan Video balapan CEV Moto3 dan Moto2 seri Estoril Portugal 2019 dibawah ini :

Race 1 CEV Moto3 Estoril 2019 (Mario SA finish ke-4)

Race 2 CEV Moto2 Estoril 2019 (Gerry Salim Finish ke-10)

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.