2 Kode Baru Produk Honda K0JA dan K0WA… Salah Satunya Honda Air Blade?

Warungasep.net – Sebenarnya 2 kode produk baru Honda yaitu Honda K0JA dan K0WA ini sudah muncul beberapa waktu lalu dari salah satu Blogger papan atas yaitu mas Iwanbanaran. Tapi saya masih belum bahas karena belum banyak bocoran yang muncul dari sumber lainnya, tapi setelah baca jika ternyata salah satu kode baru tersebut mengarah ke sosok Honda Air Blade yang tentu saja sangat menarik karena motor ini belum pernah ada di Indonesia, wah.. saya juga cukup penasaran nih, apa benar salah satu kode produk baru Honda tersebut adalah Honda Air Blade versi lokal?

Gosip tentang Honda Air Blade yang digosipkan menjadi calon produk baru Honda masih berasal dari mas IWB (sumbernya). Ia menemukan jika salah satu media Vietnam membuat sebuah Vlog jika kode Honda K0JA adalah calon Honda Air Blade versi 2019.

Tapi, info dari negara tetangga biasanya rancu nih pemirsa, karena mereka terkadang mengambil konten juga berita dari Indonesia kemudian dibuat Vlog atau berupa slide show yang dibumbui gosip-gosip hasil translate ke bahasa mereka sendiri, dll. Bisa jadi justru beritanya muter-muter, info dari sini, disana bikin vlog kemudian dibikin konten blog lagi disini setelah kembali ke tanah air, hehe…

Ya sudah lah, mending kita focus aja ke 2 kode baru produk Honda tersebut. 2 kode baru Honda tersebut memang berbeda dengan kode produk Honda yang sudah muncul sebelumnya. Karena biasanya kode produk Honda terdiri dari huruf depan K kemudian dibelakangnya ada 2 angka, misal K15(Honda CB150R), Honda K56A(Honda Sonic 150), Honda K60(Vario), K56F(Supra GTR), K81(all new Beat) dll. Nah, sepertinya kode baru motor Honda untuk tahun 2019 ini akan memiliki kombinasi baru yang terdiri dari 4 huruf dan angka.

Nah, kira-kira apa nih K0WA dan K0JA?
Tentu saja jika pemirsa tanya kesaya, saya jawab benar-benar gak tahu! dan saat ini berbeda banget dengan 5 tahun yang lalu dimana bocoran motor baru berupa perintilan sparepart dari vendor begitu bertebaran, tak hanya di blog tapi juga di media social. Tapi sekarang? Beuh, ketat banget pemirsa, sepertinya gak akan ada lagi yang bisa ngambil gambar di area pabrik, tempat vendor dll, sangsinya berat dan sekarang, para narasumber yang biasanya ngirim info atau yang ngirim perintilan pun sekarang sudah hilang ditelan bumi, entah kapok atau mungkin takut, atau bisa jadi sudah dipecat dan sekarang beralih profesi jadi tukang Cilok, hehe… yang jelas hingga tahun ini sudah gak pernah ada lagi yang ngirim perintilan gambar sparepart produk baru ke Blogger. Hasilnya, setiap ada motor baru terkadang kita hanya bisa melihatnya melalui spyshots yang dites dijalanan, atau kepergok lagi bikin iklan(ingat spyshots Vario baru tahun kemarin) hingga akhirnya ada undangan perilisan motor baru.

Nah, hal inilah yang sempat kita diskusikan oleh beberapa Blogger saat acara Touring Blogger ke Tawangmanggu kemarin. Kita sempat berdiskusi tentang salah satu kode tersebut. Dari situ masing-masing kita menyumbang info dan mendiskuisikannya. Dan pemirsa tentu penasaran bukan apa saja infonya? Waduh, bahaya gak nih kalo nyebar ya? wkwkwkwk…

Oke, ya namanya juga diskusi ya, info ini terkuak dari berbagai sumber, entah itu dari komentar di Blog, komentar di IG atau lainya. Salah satu info yang muncul adalah jika calon motor baru Honda ini nantinya akan punya salah satu sparepart(gak boleh disebutkan ya 😀 ) yang lebih sporty dari motor Honda yang sudah ada sekarang ini, hmmm.. calon motor apa yang pakai tiiiitttt(disensor) sporty? Lalu, ada juga gosip yang menyebutkan jika salah satu vendor sedang membuat spare part yang sepertinya mengarah ke komponen motor entrylevel. Wah Ini berarti, ada sedikit kesimpulan jika dari ke-2 kode produk tersebut tersebut memiliki kandidat salah satunya memiliki konsep motor yang sporty dan satunya lagi adalah motor entrylevel.

Dan satu lagi ada yang nyumbang info menarik jika ada sebuah bocoran dari entah berantah yang menyebutkan jika Honda sedang bersiap untuk memproduksi motor skutik pesaing Yamaha Aerox 155. Nah, ini baru info wow nih pemirsa.. Apakah ini yang membuat munculnya gosip akan masuknya skutik underbone Honda Air Blade ke tanah air? Secara skutik yang dijual di Vietnam dan Malaysia ini memiliki kemiripan dengan Yamaha Aerox, antara lain sama-sama skutik dengan dek tidak rata(skutik underbone), dual LED headligt, speedo full digital dan keduanya punya konsep skutik sporty, sayangnya Air Blade yang saat ini dijual kubikasi mesinnya hanya 125cc (Baca : Honda Air Blade 125 2019, Punya Warna Silver Magnetic Painting Seperti Ninja 250 FI ). Atau bisa juga lihat komparasinya dibawah ini :

Baca lengkapnya : Komparasi Foto Honda Airblade 125 vs Yamaha NVX aka Aerox 125 di Vietnam

Nah, jadi jelas ya jika pemirsa tanya apa sih motor Honda K0JA dan K0WA ini? Saya jawab tidak tahu, dan belum dapat botjorannya. Tapi dari beberapa sumber yang kami dapat hasil diskusi antara lain, Honda akan punya produk baru antara lain di segmen entrylevel dan skutik sporty yang sepertinya akan diposisikan di atas Vario series tapi dibawah PCX, mungkinkan produk tersebut adalah Honda Air Blade 150cc ? Ya biar waktu yang akan membuktikan, juga karena ini hanya gosip saja jadi bisa terbukti bisa juga meleset dan cuma hoax untuk bahan bullyan netizen, hehe… Semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.