Suzuki Akan Rilis Gixxer 250cc 20 Mei 2019 Nanti, Berikut Foto Siluet Teasernya…

Warungasep.net – Awalnya sih calon motor baru Suzuki ini digosipkan akan rilis bulan Febaruari awal tahun ini, namun sampai bulan ke-4, calon motor sport 250cc Suzuki ini belum nongol juga. Sampai akhirnya muncul sebuah teaser langsung dari Suzuki yang memperlihatkan calon motor baru Suzuki ini merupakan genre motor sport, bahkan mereka memberikan clue tanggal rilisnya motor ini yang bertuliskan 20.5.19 yang berarti motor ini akan dirilis secara resmi tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Dan kuat dugaan jika calon motor baru Suzuki tersebut adalah Suzuki Gixxer 250cc. berikut foto teasernya.

Pemirsa bisa lihat pada foto teaser tersebut tampak sebuah siluet yang memperlihatkan sebuah pancaran lampu headlamp berwarna putih yang berarti motor baru Suzuki ini menggunakan lampu LED yang kekinian. Dari siluat tersebut tampak calon motor baru Suzuki ini memiliki desain headlamp layaknya sebuah paruh burung, kemungkinan sih pakai headlamp mono tapi dengan lampu samping yang disinyalir merupakan lampu DRL. Dan dibelakangnya terlihat sebuah lekukan jika headlamp tersebut memiliki cover sebuah body motor sport fairing bike. Apakah akan seperti motor ini :

Gambar diatas hanyalah sebuah hasil renderan edit gambar photosop media Jepang Young Machine, apakah desainnya akan seperti renderan tersebut tentunya masih menjadi misteri. Tapi, beberapa waktu lalu saya sudah sempat bahas tentang beberapa bocoran tentang calon motor sport Suzuki yang kemungkinan akan memiliki kubikasi mesin 250cc 1 silinder tersebut, diantaranya sbb :

Bocoran tahun lalu : Gambar Patent Mesin Gixxer 250cc 1 Silinder Bocor di Jepang, Rilis Tahun Depan?

Bocoran awal tahun ini : Lagi, Gambar Patent Gixxer 250cc… Rangkanya Deltabox atau Backbone?

Nah, jika dirangkum beberapa bocoran yang sempat muncul adalah motor ini akan pakai mesin 250cc 1 silinder SOHC berpendingin oil cooler, kemudian akan memiliki rangka dan muffler mirip adiknya Gixxer 150cc, dan masih pakai suspensi depan teleskopik guna memangkas harganya menjadi semakin murah. Tak haya itu, ama seperti versi 150ccnya kemungkinan Gixxer 250cc ini akan punya 2 varian antara lain Gixxer 250 SF yang merupakan sport fairing, dan Gixxer 250 yang punya desain sport naked bike.

Dan terkahir, perlu saya jelaskan jika foto teaser tersebut bukanlah dari Indonesia melainkan dari negeri Bollywood India, jadi jangan kecewa mendengar motor ini akan pakai mesin 1 silinder, karena bukan dipasarkan di tanah air, hehe… Di India sana, motor ini akan menjadi pesaing kuat Yamaha Fazer dan Yamaha FZ250 yang memili spek dan fitur yang sam yakni sama-sama memiliki mesin 250cc 1 silinder SOHC, hehe..

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah motor ini akan menjadi motor sport 250cc di tanah air tenaaang di Indonesia akan punya motor yang lebih superior, bahkan sport fairig 250cc SOHC 2 silinder pun gak akan masuk ke Indonesia, Baca lengkapnya di artikel “Indonesia Harus Punya Sport Fairing 250cc Yang Lebih Bagus dari GSX-250R” Ungkap Petinggi Suzuki . Jadi buat yang nunggu sport 250cc yang lebih superior? Tunggu saja kehadiran Suzuki GSX-R250 karena gambar patentnya sudah ada, tingga tunggu waktu saja…

Baca : Selain GSX-250R dan GSX-R250, Gosipnya Suzuki Juga Siapkan Gixxer 250cc 1 Silinder???

:

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

4 Comments

  1. GSXR 250 itu tinggal nunggu launching om. Lha wong transmisinya udah produksi sekitar 5000pcs om . Di suzuki plant cikarang . Ane karyawanya om hee yg bikin transmisi GSXR250 . dipastikan mesin 2 silinder ,DOHC, oil.dan water cooler om . USD

1 Trackback / Pingback

  1. Foto Suzuki Gixxer SF 250cc Tanpa Watermark, Ternyata Begini Pesaing Yamaha Fazer 250? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.