Honda Elite 125 Akan Hadir di Indonesia???

Warungasep.net – Biasanya, sebelum motor baru yang dirilis kita terlebih dahulu disuguhkan dengan beragam macam bocoran baik secara tulisan, gambar sketsa maupun foto spyshots ketika calon motor baru dites di jalanan umum. Ada lagi sebagai indikasi jika calon motor baru akan segera hadir adalah melalui sebuah gambar patent yang didaftarkan oleh pabrikan. Biasanya jika sebuah pabrikan mendaftarkan gambar patent maka tak lama motor baru akan muncul. Nah, baru-baru ini muncul sebuah gambar patent yang didaftarkan oleh pabrikan Honda Jepang yaitu sebuah gambar patent yang sepertinya mengarah ke sebuah desain bagian depan motor skutik, seperti ini penampakannya :

Gambar patent yang diungkap wak haji TMCBlog tersebut didaftarkan oleh pihak Honda Jepang, tapi bukan di negera mereka melainkan di Indonesia lebih tepatnya di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Departemen Hukum dan HAM R.I pada bulan Maret 2019 kemari. Wah, apakah ini berarti jika motor ini akan rilis di Indonesia? Untuk menjawab hal tersebut, biar waktu saja yang membuktikan. Yang akan saya bahas adalah mengenai desain patent motor tersebut, kira-kira motor apa ya?

Setelah saya telusuri, ternyata bagian front end atau moncong depan motor tersebut adalah punya motor ini, cekidot :

Gimana? Mirip banget bukan? Motor apakah itu? Ternyata saya sudah bahas motor tersebut dalam 2 versi, antara lain motor yang dijual di China dan juga di negara Amerika latin salah satunya di Brazil dan Mexico :

Baca : Honda Elite 125 2018, Varionya Honda Mexico, Lampu LED, Speedo Full Digital… Harga Rp. 25jutaan

Dan : Honda RX125 FI, Skutik Apa Ini?

Nah, kedua motor tersebut adalah sama… Bedanya cuma di label atau merk penamaan motornya dimana di Tiongkok sendiri diberi nama Honda NSC125 atau Honda RX125, sedangkan di Amerika latin namanya menjadi Honda Elite 125. Perbedaan lainya, walaupun sama-sama pakai ban dengan ukuran ukuran 90 / 90 -12inch dan belakang 100 / 90 -10inch, tapi kedunya memiliki desain palang velg yang berbeda.

Honda RX125 China

Kedua skutik tersebut sama -sama memiliki spesifikasi mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, dengan dimensi PxLxT sekitar 1737mm x 692mm x 1120mm ini memampu mencapai power maksimum sebesar 6.57Kw pada 7500 Rpm dan torsi sebesar 9.39Nm pada 6000 rpm… Tapi walaupun motor skutik yang mirip Vario tapi bengkak ini terlihat gak umum seperti skutik konvensional di Indonesia, tapi fitur Honda RX125 ini ternyata lebih komplit loh pemirsa, sebut saja lampu depan LED, speedometer full LCD negative digital, rem CBS, pengabut bahan bakar Fuel Injection dan lampu rem yang punya desain sporty abisss, cekidot deh :

Terlihat menarik ya untuk desain maupun fiturnya, mungkin kekurangannya dari ukuran kaki-kaki saja yang tidak umum untuk skutik di tanahair dimana memiliki ukuran velg 14 inch. Dan pertanyaan selanjutnya, apakah dengan munculnya desain patent yag terdaftar di Indonesia ini, Honda Elite atau Honda RX125 ini akan rilis di Indonesia? Belum tentu juga nih pemirsa, mungkin saja mereka mendaftarkan desain patent tersebut sebagai antisipasi supaya hasil desain Honda tersebut tidak dibajak atau disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab di tanah air, hehe.. IMHO. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo share opininya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Kalau paten fairing Honda ternyata matiknya kayak begini, impresi ke Honda turun drastis | Mengupas soal motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.