Hasil Race Moto2 Jerez 2019 : Lorenzo Juara, Dimas Ekky Crash Masal di Lap Pertama

Warungasep.net – Balapan Moto2 Jerez 2019 mengalami insiden yang cukup mengerikan di lap pertama, beberapa pembalap terlibat tabrakan masal dan bahkan salah satu pembalap Indonesia yaitu Dimas Ekky terlibat dalam kecelakaan bahkan sempat terjatuh dan terlindas pembalap lain. Berikut cuplikan video tabrakan pembalap Moto2 Jerez 2019 dibawah ini :

Insiden terjadi saat di tikungan ke-5 sirkuit Jerez, Remy Gardner terlibat tabrakan bersama Alex Marquez sehingga motornya terguling, tapi karena jarak antar pembalap begitu ketat sehingga pembalap lainnya mreflek menghindari tabrakan, dan nasib tragis dialami Dimas Ekky yang berusaha meghindar sehingga motor yang dipakainya terpental cukup jauh dan Dimas sendiri tergelincir dilintasan aspal dan sempat terlindas. Tapi bersyukur dari info yang diungkap pihak AHRT Dimas tidak mengalami kecelakaan serius dan saat ini sedang ditangani pihak medis.

Pasca insiden tabrakan masal tersebut balapan seri ke-4 Moto2 2019 ini sempat dihentikan dan bendera merah pun berkibar, Dari semula balapan yang akan berlansung 23 lap, maka balapan pun dilanjutkan dengan hanya belasan lap saja. Race selanjutnya pun berlangsung dengan Jorge Navaro yang mendapat pole postion, tapi selepas start duo pembalap team Flexbox HP yaitu Augusto Fernandez dan Lorenzo Baldassarri langsung memimpin balapan di depan Thomas Luthi dan Navaro. Alex Marquez yang terlibat kecelakaan pun melanjutkan balapan dengan start di depan paddock.

Beberapa lap berlangsung, Fernandez memimpin balapan hingga akhirnya disalip rekan setimnya Lorenzo Baldassari di 5 lap tersisia. Tapi, Jorge Navarro lah yang justru on fire karena Luthi dan Fernandez berhasil disalip sekaligus. Bahkan hingga lap akhir, Navarro terus menerus menempel Baldassarri yang memimpin balapan.

Dan di lap terkahir, Lorenz Baldassar berhasil menjadi juara Motogp Jerez 2019 dan semakin kuat di puncak klasemen sementara, disusul Navarro diposisi ke-2 dan Frnandez diposisi ke-3. Berikut hasil lengkapnya :

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.