Bocoran Patent CBR250RR Facelift 2020, Speedometer Berubah dan Pakai Keyless?

Warungasep.net – Gambar diatas adalah gambar update desain patent Honda CBR250RR yang diungkap Media Jepang per tanggal 4 Mei 2019 kemarin. Dari gambar tersebut memang tidak ada banyak perubahan daripada desain CBR250RR sebelumnya, terlihat desain knalpot masih model double barel, body belakang masih sama hingga bagian frame yang masih model teralis. Tapi ternyata perubahan signifikan tampak pada gambar kedua, seperti ini :

Jelas terlihat jika tampak bagian cokepit motor sport fairing tersebut adalah punya Honda CBR250RR. Dan apakah pemirsa lihat ada perbedaan? Coba perhatikan bagian panel speedometer, terlihat sepertinya pada gambar patent tersebut sport fairing 250cc 2 silinder Honda tersebut memiliki speedometer dengan model kombinasi analog dan digital, dimana untuk Tachometer menggunakan jarum dan dipadukan dengan speedometer dengan panel digital. Wah, apakah benar akan pakai model seperti ini? Coba perhatikan perbedaannya :

Wah tak hanya desain speedo, tapi bagian Triple clamp bagian atas juga berbeda nih desain lubangnya, jadi lebih sporty nih pemirsa… Selain itu, dari media Jepang diketahui jika ada sebuah sparepart baru yang terpasang dibagian dalam, seperti ini penampakannya :

Pada nomor 50 di bagian gambar diatas yang terletak dibaian dalam frame teralis CBR250RR, terlihat ada sparepart baru berbentuk silinder yang kemungkinan merupakan sebuah Modul Trasceiver Smartkey. Jadiada kemungkina jika calon CBR250RR facelift nantinya gak kalah canggih dengan Ninja 250 2019 yang sudah pakai teknologi KIPASS atau remote keyless…

Nah, ternyata sebelum muncul 2 poin perubahan CBR250RR yang saya sebut diatas, diketahui juga jika di Jepang sana sempat muncul beberapa bocoran, diantaranya CBR250RR baru nantinya akan memiliki pengurangan bobot yang cuku signifikan. Untuk saat ini memang sport fairing 250cc paling ringan masih dipegang Honda yakni sampai 164 kg, sedangkan CBR lebih berat 1kg. Tak hanya itu, muncul juga gosip jika CBR250RR nantinya akan menambah spesifikasi power diatas kertasnya. Karena perlu pemirsa ketahui jika saat ini, sport fairing 250cc paling kencang dipegang Ninja 250 (baca : Adu Spesifikasi dan Harga CBR250RR Dengan YZF-R25 dan Ninja 250 FI Diatas Kertas ) dan kemungkinan Honda ini segalanya mengenai CBR250RR ini menjadi yang terbaik dikelasnya.

Satu lagi gosip dari negeri Jepang, jika CBR250RR nantinya akan ada perubahan dibagian riding mode entah itu ada pengurangan, perubahan nama, atau bisa jadi ada penambahan dari sebelumnya hanya 3 riding mode. Ada juga yang menyebutkan motor sport fairing dengan keunggulan pakai teknologi Throttle by Wire ini juga akan pakai Quick Shifter dengan system kopling baru, wuiih makin penasaran aja nih pemirsa…

Terkahir, pasti banyak pertanyaan kapan munculnya versi teranyara CBR250RR ini? Kabar dari Jepang sih motor ini akan hadir di tahun 2020, wah kelamaan, tapi karena Indonesia sebagai basis produksi, semoga saja muncul di tahun ini, kita tunggu saja…

Sumber : disini

Baca juga : Galeri Foto Modifikasi Honda CBR250RR Pelek Jari-jari Ban Cacing, Keren Bangeuuutttt!!!

Update info, ternyata gambar patent speedo CBR tersebut adalah milik Honda CBR1000RR lawas, pantas saja rasanya kok agak jadul, hehe, berikut penampakannya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.