Foto Suzuki Gixxer SF 250cc Tanpa Watermark, Ternyata Begini Pesaing Yamaha Fazer 250?

Warungasep.net – Masih ingat dengan teaser Suzuki yang dimuat beberapa waktu lalu? Yupz, calon motor Suzuki yang rencananya akan rilis tanggal 20 Mei mendatang ini justru sudah bocor penampakannya di media social. Tapi dengan begitu akhirnya terkuak jika calon motor baru Suzuki di India(ingat ya di India bukan di Indonesia, cam kan itu kisanak, jangan tanya lagi 😀 ) ini akan bernama Suzuki Gixxer SF 250, seperti ini penampakannya :

Gak ada yang wow, dan bahkan gak akan sesuai dengan ekspektasi kita tentang motor sport Suzuki yang kita (bikers Indonesia) inginkan. Karena memang beginilah style motor sport di India, cenderung aneh dan memang inilah selera dan trend motor sport disana. Dimana motor ini memiliki genre motor sport touring dengan ciri khas ergonomi riding yang santai karena memiliki stang yang tinggi.

Dari penampakan samping motor sport Suzuki ini bisa kita lihat, motor ini memiliki fairing samping yang mirip dengan TVS Apache 310RR, bagian belakangnya memiliki behel sekilas mirip punya Honda CBR250R dengan model jok terpisah dengan posisi yang gak terlalu tinggi. Selin itu motor sport ini yang desain patent-nya sudah saya ungkap beberapa bulan lalu ini (Baca : Lagi, Gambar Patent Gixxer 250cc… Rangkanya Deltabox atau Backbone? ) ini memilik knalpot yang mirip dengan adiknya yaitu Gixxer 150 denan ujung knalpot model midship double barrel dengan dua lubang dan ujungnya berwarna chrome, bagian footpegnya model pipa dan kaki-kaki memiliki desain yang sesuai dengan desain patent yang sudah kita ungkap sebelumnya.

Selain 2 gambar diatas, sebuah brosur yang memperlihatkan spesifikasi Gixxer 250 ini pun terungkap. Sama seperti bocoran sebelumnya (Baca : Gambar Patent Mesin Gixxer 250cc 1 Silinder Bocor di Jepang, Rilis Tahun Depan? ) Jika motor ini akan memiliki spesifikasi mesin 250cc 1 silinder SOHC 4 valve dengan pendingin oli atau oil cooler, yang menarik adalah power puncaknya bisa mencapai angka 26,5 PS pada 9000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 7500 rpm. Tentu motor ini meiliki spek yang lebih tinggi dibanding pesaingnya yaitu Yamaha Fazer 250.

Baca ; Yamaha Fazer 25 2017 Rilis di India, Sport Fairing Touring 250cc Seharga Rp 26,9jutaan

Dimana power Fazer 250 hanya 20.9 PS pada 8,000 rpm and maxi torsi sebesar 20 Nm pada 6,000 rpm. Ukuran ban Gixxer juga ebih besar, tapi sayangnya bobotnya lebih berat, Gixxer beratnya 161 kg sedangkan Fazer 154 kg, kapasitas tangki juga Gixxer lebih kecil hanya 12 liter sedangkan Fazer 14 liter. Mungkin koparasi lengkapnya akan saya bahas di artikel terpisah, hehe…

Nah, dengan kemunculan penampakaN foto Gixer 250 di India ini bisa menjawab rasa penasaran kita akan seganteng apa sport fairing Suzuki di India, tapi ternyata memang style #Indiabanget memang unik, hehe… Sedangkan untuk bandrol harga dan info lainnya kita tunggu saja saat perilisan resminya 20 Mei nanti, semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

6 Comments

  1. kami persembahkan untuk bike enthusiast di india…..TVS GIXXER 250

    Biker Indonesia: Olohok bari henteu ngacai, da teu hayang ninggali rupa jeung spek na…

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.