CFMoto CF250SR Penantang Baru Sport Fairing 250cc Keren dari Tiongkok

Warungasep.net – Memulai tahun 2019, Zhejiang Chunfeng Power Co., Ltd., selaku produsen motor CF Moto memerkenalkan produk baru. Berbeda dengan varian sebelumnya yang banyak didominasi motor street naked bike dan touring bike. Kini CF Moto menyasar bikers berjiwa muda dengan menghadirkan varian motor sport fairing bike yang lebih sporty dan beruara racing yang kuat. Motor ini diberi nama CFMoto CF250SR, seperti ini penampakannya :

Sayangnya motor sport bike keren yang diperkenalkan di Sirkuit Internasional Ningbo Beilun, China ini masih dalam bentuk prototype, jadi untuk versi produks masalnya masih belum diumumkan, begitu juga dengan harga dan spesifikasinya. Tapi, kalo boleh menebak sepertinya motor ini akan menjadi diversifikasi dengan versi nakednya yaitu CFMoto 250NK, buat yang belum tahu, bisa pemirsa lihat artikelnya dibawah ini :

Baca : CFMoto NK250, Motor Naked Mirip KTM Duke, Buntutnya Ala Yamaha R series… Harga Rp. 60jutaan

Motor sport fairing dari Tiongkok ini memiliki konfigurasi mesin 1 silinder DOHC 250cc berpendingin cairan dengan crankshaft-driven balancer shaft delivers responsive and stable performance, sayang performa dari mesinnya ini tidak diketahui tapi Mocin saat ini sudah tak kalah canggih karena motor ini pakai teknologi injeksi dari Bosch EFI system.

Oke, kita lanjut bahas desainnya. CF250SR ini memiliki tampilan yang Moge look, bisa dibilang motor ini seperti kombinasi bagian-bagian dari Moge-Moge Jepang maupun Eropa. Sebut saja untuk bagian fairing samping mirip dengan punya Suzuki GSX-R1000 bahkan striping berwarna biru dengan sedikit sentuhan warna kuning dan tulisan warnaputih seperti livery team Ecstar Motogp.

Di bagian depan, tampak seperti sebuah head fairing punya Hnda CBR1000RR Firebade dengan tepian yang aerodinamis, sayangnya belum dikeahui bagaimana tampilan reflektor headlampnya, apakah pakai Projie seperti motor-motor India atau sudah pakai full LED headlight karena motor ini masih prototipe.

Bagia body belakanngnya terlihat lebih aerodinamis dengan variasi lubang seperti Ducati Panigale, tapi kalo dilihat lebih detail sih malah mengacu pada desain Yamaha R1, hehe…

Yang menarik dari CF Moto SR250 ini ada pada fiturnya, salah satunya speedomter full digital yang bahkan punya mode riding, salah satunya Mode Rain untuk dipakai saat kondisi hujan, belum diketahui ada mode apa saja pada motor yang seertinya akan menjadi pesaing KTM RC250, Ninja 250SL 2019 dan juga CBR250R ini.

Untuk bagian kaki-kaki motor ini gak bisa dianggap remeh, walaupun Mocin CF Moto 250SR ini sudah pakai suspensi upside down dengan kaliper rem dari Brembo yang juga sudah dilengkapi sensor ABS. Seing arm belaang juga pakai alumuium banan arm. Velgnya ternyata berbeda dengan 250NK yang model bintang, karena 250SR pakai model palang berbentuk Y yang lagi ngetrend saat ini.

Dan tentunya pemirsa ocus dibagian rangka, motor ini menggunakan rangka tipe Truss Frame atau teralis, karena pabrikan ini menggandeng perusaan Austria KTM yang selalu identik dengan frame teralisnya. Bahkan, kerjasama mereka semakin kuat setelah membangun perusahaan baru bernama Zhejiang Chunfeng Katemo Locomotive Co., Ltd. yang kabarnya akan memproduksi Moge. Kemungkinan sh produksi masal dari produk konsep NK (Baca : CF Moto V.02 NK Concept, Moge 1000cc VTwin Pabrikan China Pakai Mesin KTM ).

Jadi kita tunggu saja update selanjutnya dari motor ini, dan apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? Sepertinya tidak, tapii…  Beberapa waktu lalu sempat muncul sebuah spyshots produk Viar yang sepertinya akan merebranding varian CFMoto NK250 (Baca lengkapnya di : Spyshots Motor Naked Baru VIAR, Mirip CF Moto NK Series… Calon Motor Ganteng? ) Penasaran banget bukan? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

6 Comments

  1. Salam @Warungasep… CF moto bukan pabrikan mocin maen2′.. konon platform KTM LC8 990 cc juga sudah ditangan mereka.. ngerihh..😊

  2. Ini yang patut ditiru dari negeri china, keberanian untuk mengeluarkan jurus A.T.M, amati, tiru, dan modifikasi….. Indonesia harus belajar banyak untuk urusan seperti ini, asal tidak meniru mentah mentah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.