Nih Bocoran Rilis Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder, Akhir Tahun Ini?

Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder jadul

Warungasep.net – Bicara soal Kawasaki Ninja 250 bermesin 4 silinder itu ibarat kita ngomongin Alien, bagi sebagaian orang percaya bakalan ada, tapi bagi sebagian orang mungkin menganggapnya cuma gosip saja atau mungkin cuma hoax. Setidaknya mereka akan percaya jika motor ini akan benar-benar rilis, hehe… Gosip tentang motor sport Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder ini sudah ada sejak tahun 2014 (CMIIW), tahun demi tahun, gosip ini biasanya disengaja muncul untuk menghadang berita ketika ada motor 250cc baru dari pabrikan lawan yang sedang rilis, bahkan sempat heboh istilah “Mending nunggu Yamaha Ninja 4 silinder” hehe… tapi sampai tahun 2019 dari beberapa gosip yang muncul belum diketahui kapan calon motor sport yang bikin jiwa bikers bergejolak ini muncul. hingga akhir-akhir ini berita tentang kemunculan Ninja 4 piston ini muncul kembali secara masif dibeberapa media otomotif minggu terakhir ini. Wah, ada konspirasi apa ini? Atau mungkin inilah saatnya sang monster yang kta nantikan ini naik kepermukaan?

Kawasaki ZX2R , Si Ninja 250 4 silinder Jadul

Banyak banget gosip yang bersliweran, baik itu dari sumber luar negeri, ada juga yang sumbernya dari dalam negeri disadur media luar negeri lalu dibahas kembali beritanya oleh media dalam negeri, ekspor impor berita lah ceritanya, hehe… Tapi, gosip tentang kapan Ninja 250 4 silinder ini rilis ini saya cukup tertarik dari postingannya Blogger Senior om Leopold Sudaryono (sumber : https://7leopold7.com/2019/05/17/unofficial-kawasaki-4-silinder-baru-delivery-2020/ ). Yang ternyata beliau memiliki beberapa bocoran Unofficial tentang timeline bagaimana motor Ninja 4 silinder bermesin 250cc ini muncul, berikut ini adalah infonya :

  • Motor akan diperkenalkan kepada publik, jika tidak ada halangan, di Tokyo Motor Show akhir tahun 2019.
  • Motor akan diproduksi langsung oleh Motorcycle & Engine division dari Kawasaki Heavy Industries Japan.
  • Mungkin masuk ke Indonesia dalam bentuk CKD dengan beberapa komponen lokal utk menekan harga.
  • High-performance oriented terutama engine, sasis, dan suspensi
  • Tidak overlap dengan range kelas/harga motor yang ada di Indonesia
  • Dipertimbangkan ada soft-launching dan test ride di Sentul
  • Event Kawasaki Bike Week 2020 bisa jadi ajang introduksi ke market di Indonesia
  • Delivery direncanakan 2020

Wuih, mantap jiwa nih pemirsa… Sudah menjadi tradisi jika event pameran 2 tahunan di Jepang yakni Tokyo Motor Show 2019 diprediksi akan menjadi debut perdana motor ini, entah cuma masih prototype atau langsung menjadi versi produksi masal, tentu masih bisa menjadi misteri. Yang jelas, akhir tahun ini saya yakni jika benar motor ini akan hadir, pasti akan menjadi yang paling fenomenal, seperti layaknya CBR250RR dan Yamaha R25 beberapa tahun lalu.

Lanjut lagi, dari bocoran om Leo, sudah terjawab tentang pertanyaan kapan motor ini akan diproduksi. Yupz, langsung dari Jepang tuh pemirsa, tapi ada kemungkinan untuk menekan harganya lebih rasional untuk motor 250cc, akan dirakit secara lokal alias CKD, sehingga untuk harganya akan lebih kompetitif untuk range harga dan kelas 250cc, asyiik…

Dan yang menarik adalah, setelah debut di Jepang, bocoran dari om Leopold memperdiksi jika motor sport fairing 250cc 4 silinder ini akan ada soft launching dan tesride di sirkuit Sentul, tapi bukan tahun ini melainkan tahun 2020 nanti. Kemudian untuk debut rilis perdana dan deliverynya di tanah air akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Baca : Ternyata Memang Kawasaki Pernah Melakukan Survei Ninja 250cc 4 Silinder?

Melihat perjalanan tentang gosip motor ini, dimulai dengan sebuah rumor tentang startegi geng Ijo Kawasaki guna menghadapi persaingan di kelas sport 250cc, wajar saja karena untuk Kawasaki sport 250cc masih menjadi tulang punggung dan penyumbang penjualan terbesar di tanah air. Tak hanya itu, untuk mempertahankan market leader motor sport 250cc mereka harus punya segmen baru dikelas ini. Dimulai dengan hadirnya sport adventure Versys-X 250 di tahun 2017 lalu dan juga New Ninja 250 facelift di tahun 2018 kemarin. Tapi ancaman penjualan sport Kawasaki saat ini tak hanya dari rival yang masuk di segmen yang sama, tapi dari segmen yang berbeda, yaitu segmen skutik. Jadi apakah dengan menghadirkan sport 250cc 4 silinder ini juga sebagai pembuka blue ocean di tanah air, akan bisa mempertahankan market share Kawasaki kedepannya? Atau mungkin mereka justru akan nekad masuk ke red ocean, misal akan ikut memasarkan motor skutik? Menarik nih jika kita bahas, tapi di artikel selanjutnya ya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.