Yamaha Avenue 125 2019 Rilis di China, “Nmax Dek Rata” Yang Harganya Rp. 23jutaan

Warungasep.net – Bermula dari sebuah spyshots beberapa bulan lalu (Baca : Calon Yamaha Nmax Versi Lokal di China, Dek-nya Rata? ), kemudian minggu lalu muncul gambar patent-nya yang viral dan cukup heboh di media social (Baca : Gambar Patent Yamaha Nmax Versi Dek Rata, Mesin Air Cooled? ). Akhirnya misteri calon motor baru Yamaha ini rilis tepat hari kemarin tanggal 22 Mei 2019. Dan sesuai prediksi sebelumnya, ternyata benar… Motor baru Yamaha bergenre maxi skutik dek rata ini diberi nama Yamaha Avenue 125 2019. Berikut penampakannya…

Seperti yang sudah saya bahas saat motor ini muncul masih berupa gambar patent, terlihat motor ini mengusung konsep motor skutik elegan dengan ciri khas ala motor maxi skutik Taiwan, dengan body gambot serba membulat dan bagan kaki-kaki menggunakan velg berukuran kecil. Desain skutik ini seperti perpaduan antara Yamaha Xmax dibagian headlamp dibagian samping juga shape desain tail light LED-ya. Kemudian bagian windshield dan bodynya hingga velg berlabur warna gold mirip dengan Yamaha Nmax. Dan jika dilihat dari depan memiliki kemiripan dengan Yamaha Lexi, termasuk konsepnya yang merupakan maxi skutik dek rata dan sok belakang mono.

Tapi ingat, motor skutik ini bukan dirilis di Indonesia, maupun di Jepang. Tapi motor skutik yang memiliki kemiripan antara perpaduan Nmax, Xmax dan Lexi ini dirilis di negeri China. Yupz, skutik ini diposisikan sebagai “Nmax versi lokal” guna memenuhi kebutuhan motor maxi skutik elegan ala Nmax disana yang sebelumnya didatangkan secara impor. Apalagi karena motor ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah.

Pihak Yamaha China, mengumukan bandrol harga Yamaha Avenue dengan harga 11.200 Yuan atau setara Rp. 23 jutaan. Itu untuk versi termurah. Karena disana skutik ini dijual dalam 2 varian antara lain versi standar dan juga versi Deluxe atau special edition yang dibandrol sedikit lebih mahal yakni 11.900 Yuan.

Dengan harga tersebut punya value apa saja motor skutik baru Yamaha ini?
Dari segi segi fitur, beberapa fitur modern tersemat pada skutik ini antara lainn lampu depan dan belakang juga DRL LED. speedometer-nya pun sudah pakai model full negative LCD digital yang kekinian banget, punya power socket charger, bagasi yang luas, rem cakram model wavy disc dan juga stang telanjang yang tampi berbeda dengan maxi skutik Yamaha pada umumnya.

Sedangkan untuk dapur pacu, spesifikasi Yamaha Avenue ini mengusung mesin 125cc cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin udara. skutik ini memiliki daya puncak mencapai 6.1kw atau setara 8,3 Ps pada 6500rpm sedangkan torsinya 9.7N.m pada 5000rpm. Walaupun tampak gambot, tapi bobot motor ini sangat ringan yakni hanya 99 kg saja dan bahkan kapasitas tanki-nya lebih besar hingga muat 5,1 liter BBM. Sedangkan ukuran kaki-kakinya baik depan dan belakang sama dengan ukuran 110 / 70-12 inch. Untuk lebih lengkapnya dlihat dibawah ini

Terakhir, untuk pilihan warna Yamaha Avenue 125 ini pun punya banyak varian, dari mulai warna putih, warna hitam, warna pink hingga warna matte blue dan juga warna grey dengan velg berwarna fluorescent yang tampil lebih sport. Berikut foto studionya :

Nah, kira-kira dengan bandrol harga sekitar Rp 23jutaan. Apakah motor ini lebih baik dibandingkan dengan motor skutik dan maxi skutik 125cc di Indonesia sebut saja jika dikomparasikan dengan Yamaha Lexi dan Yamaha Freego?Monggo share pendapatnya tentang motor skutik baru Yamaha ini…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.