Gosip Kawasaki Indonesia Mau Jual Skutik Kawasaki J125? Ditunggu Banget!!!!

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu ada sebuah guyona di grup Whatsapp Blogger tentang 3 hal yang “mustahil” di dunia otomotif di Indonesia. Apa saja? Pertama Honda Recall Produknya ketika terjadi masalah, mustahil bangeett bukan? Kedua, Suzuki bikin motor sesuai keinginan dan selera konsumen dengan desain yang keren. Hmmm, sulit terwujud, hehe… Dan ketiga hal yang mustahil di Indonesia adalah Kawasaki jual motor skutik. Nah, apakah mungkin Kawasaki jual motor skutik? Saya hampir menganggap itu mustahil, sampai saya dapat bocoran jika ternyata ada indikasi Kawasaki bersiap memasarkan motor skutik di Indonesia.

Gosip atau bocoran ini bersumber dari blog legend om Komeng Mind Genesis (Sumber : https://mygoldmachine.wordpress.com/2019/05/16/melirik-j125-matic-rasa-baby-ninja/ ) dimana ia memprediski jika Kawasaki Indonesia sedang merilis ehhh maksudhnya melirik maxi skutik Kawasaki J125 untuk di masukan ke Indonesia. “kalau Brosist juga tertarik, tunggu ajalah…. worth it kok untuk ditungguin, asal celengan gak pecah duluan he he he. sebentar lagi juga ngepooot diaspal tuh!!!” ujar om Komeng. Jiaan, kata-kata terakhirnya bikin ngowoh nih pemirsa, seakan gak percaya mosok sih Kawasaki Indonesia bakalan menghadirkan motor skutik di Indonesia?

Bocoran yang diungkap om Komeng memang bukan asal jeplak saja seperti saya nih pemirsa, menurut analisa beliau jika pasar sport 250cc yang memang menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki di Indonesia sudah menurun angkanya. Setelah melakukan beberapa survei, ternyata para pembeli Kawasaki Ninja 250cc lawas, kini tidak lagi membeli Ninja baru yang desainnya keren itu, bahkan power 39 Hp dan juga fitur baru pun tidak begitu bisa mengiming-imingi para pecinta motor sport di tanah air.

Dari survei tersebut, para pembeli Ninja sebelumnya ternyata melakukan “brand switching” produk dari Kawasaki ke produk lainnya, baik ke Honda maupun Yamaha. Dan lucunya, para pemilik Ninja lama bukannya beralih membeli si Superior CBR250RR atau si value Yamaha R25, tapi justru beralih ke motor skutik, kebanyakan mereka pada beralih ke maxi skutik Yamaha Nmax dll.

Nah, melihat fenomena tersebut sepertinya bisa saja membuka Kawasaki untuk melakukan perubahan strategi dan mungkin idealisme mereka yang selalu ingin mempertahankan image jualan motor sport premium. Tapi, jika tulang punggung penjualan mereka terus tergerus, dan para konsumen lebih dominan memilih untuk membeli motor skutik, apakah Kawasaki tetep keukeuh maksa jualan motor sport?

Kawasaki juga sebenarnya tidak perlu ambil pusing untuk jualan skutik apa, karena di luar negeri sana, mereka punya produk skutik yaitu Kawasaki J series yang merupakan kolaborasi dengan skutik Taiwan Kymco dan satu lagi skutik entrylevel Kawasaki Curve 115 :

Baca : Kawasaki J300 MY 2019, Lawan XMax dan Forza Yang Punya Warna Baru…

Baca juga : Kawasaki J125, Matic 125cc dari Kawasaki, Lawan Untuk N-Max dan PCX…

Tinggal pilih saja yang sepertinya bisa kompetitif baikdari segi spesifikasi, desain juga bandrol harga. Dan sepertinya Kawasaki J125 walaupun di Indonesia sendiri memiliki standar atau trend maxi skutik 150cc, tapi J125 juga sudah cukup ideal, tapi untuk bandrol harga J125 initidak jauh beda dengan J300, misal di negeri Jiran Malaysia, J300 Maxi skutik Kawasaki ini dibandrol dengan harga RM. 31,498 atau setara Rp. 109jutaan, wuiih… Nah, jika misal J125 atau J300 ini masuk ke Indonesia, berapa bandrol yang ideal ya? Moga saja bisa jadi masukan, hehe… semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

  1. wogh kang asep kalo benaran jualan ini J125 akhirnya kaoskaki ga budeg lagi ama jual pride wkwkwkwkwk.. tapi kalo jual J125 ini pake benar mesin 125 cc? menurut ane seh lebih cocok kalo mesinnya 175-200 cc seh motornya gede ini

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.