Spyshots 2 Motor Baru Ducati, Versi Naked Panigale V4 (Street Fighter Facelift) dan Panigale V-Twin

Warungasep.net – Tumben nih ada foto spyshots kok gambarnya jernih banget ya? Hehe… Yupz, penampakan motor Superbike diatas kita pasti akan berspekulasi jika motor tersebut adalah Superbike terbaru Ducati Panigale V4. Jelas ketara dari desain headlamp, air scoop juga side fairingnya. Tapi kok pakai kamuflase? Wah, mencurigakan nih pastinya ada sesuatu yang baru pada motor yang bisa menumbangkan ZX-10RR di WSBK 2019 ini. Kira-kira apa ya yang berubah? Cekidot foto lainnya :

Nah, setelah ditelusuri ternyata motor ini memiliki perbedaan signfikan dibanding Panigale V4 yang sudah dijual masal. Menurut sumbernya yang pertama kali memuat foto ini yaitu MCN atau Motorcycle News Inggris mengungkapkan jika Ducati saat ini sedang mengetes calon motor baru yaitu Ducati Panigale 959 Faceliift. Tapi kabarnya Panigale baru ini tidak akan pakai mesin desmosedici Stradale 1100 yang berkonfigurasi mesin V 4 silinder, melainkan pakai mesin lawas yaitu L-Twin atau V-twin. Itu terlihat dari bagian crankcase mesin yang lebih terlihat ramping juga lekukan knalpotnya yang mirip Panigale lawas.

Tak hanya itu, walaupun bagian depannya identik dengan Panigale V4, tapi bagian tail light atau lampu rem-nya masih sama dengan Panigale lawas. Bedanya di bagian kaki-kaki sudah pakai Mono arm dan juga dari penampakan foto diatas, terlihat semacam lubang silinser clip on yang media Inggris memberikan spekulasi jika motor ini tidak akana pakai knalpot underbelly melainkan pakai knalpot kovensional guna mendukung regulasi emisi gas buang Euro5 yang semakin ketat.

Satu lagi yang lagi heboh di Eropa sana adalah penampakan sosok yang diduga Panigale V4 versi naked bike yang juga sedang melakukan uji jalan. Sayangnya foto yang diunggah resolusinya rendah banget dan hasil zoom. Alhasil kita kurang bisa melihat secara detail.

Yang jelas sih sepertinya Ducati Panigale V4 versi naked ini kemungkinan akan menjadi varian Ducati Street Figher facelift yang akan menggunakan mesin yang sama dengan Panigale V4, yaitu mesin Stradale 1100cc v4.

Dari penampakan tersebut sedikit terungkan jika bagian depannya akan memiliki dual headlaight sipit, siluetnya sih mirip punya Yamaha MT-09/MT10 dan bagian samping seperti tertutup half fairing, apakah rangkanya akan pakai model Monokok atau teralis? Kurang jelas juga keliatannya pemirsa, hehe… Yang terlihat sih bagian belakangnya memang mirip banget dengan Panigale V4.

Mungkin sebagai gambaran, akan seperti ini nantinya perbandingan Duacti Street Fighter lawas dengan versi anyarnya nanti, semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.