Honda Winner X, Gosip Nama Baru Supra GTR di Vietnam, Punya Fitur Baru Katanya…

Warungasep.net – Sebelunya saya sempat bahas tentang gosip Supra GTR Facelift di Vietnam (Baca : Gosip Honda Supra GTR Facelift Rilis Bulan Mei 2019 Ini? ) yang memberikan bocoran jika motor bebek super Honda versi faceliftnya ini akan hadir di bulan Mei 2019 ini atau tepat 3 tahun pasca memulai debutnya di negeri tersebut tahun 2016 lalu. Tapi masih dari sumber yang sama, ternyata gosip akan hadirnya motor ini diundur hingga Juni 2019… Ya namanya juga gosip, hehe…

Nah, sebagai tembahan lagi media Vietnam Motosaigon juga memberikan tambahan bocoran tentang motor bebek yang cukup kompetitif di ajang balap ARRC 2019 kelas UB150 ini. Pertama adalah jika Honda Winner (nama khusus Supra GTR di Vietnam) Versi 2 atau Honda Winner V2.0 ini akan memiliki nama baru yaitu Honda Winner X !!!. Wah sangar juga namanya nih… Gosip tersebut berdasarkan sebuah bocoran dari hasil pertemuan kepala dealer Honda di Hanoi Vietnam beberapa waktu lalu.

Kemudian, ada tambahan lagi jika motor Honda Winner facelift ini akan melakukan make over di beberapa bagian salah satunya adalah area tampak depan yang akan memiliki tampilan mirip dengan lampu Honda Click atau Hond Vario. Entah lampu depan-nya berpndah kebawah atau masih diatas yang mirip dengan desain Kanzen Taurus itu. Bahkan spyshotsnya pun sempat beredar, seperti ini penampakannya :

Wuiih, keren nih jika bagian depan berubah, karena memang bagian tersebut memang seharusnya dirombak total nih pemirsa. Mungkin sebagai gambaran berikut ini saya buat illustrasinya (jika memang sesuai bocoran, hehe… )

Oke juga, hehe… Nah, selain bagian depan ada lagi yang akan berubah pada sosok bebek super pesaing Yamaha Exciter 2019 2019 ini, yaitu perubahan panel speedometer yang akan menggunakan full negative lcd display. Foto bocorannya pun menyebar juga di beberapa media social disana. seperti ini :

Walaupun saya yakin jika gambar tersebut memang sebuah editan, dan dibikin heboh 😀 karena Hond Winner atau yang punya nama lain Honda RS150R di Malaysi ini juga sudah banyak yang modif panel speedonya, seperti ini contohna :

Jadi jika benar panel Honda Winner X aka Supra GTR facelift ini akan melakukan perombakan yang disebutkan diatas, sepertinya pihak Honda telah melakukan improvement sesuai keinginan konsumen, Dengan segala kelebihan desain yang sporty juga performanya yang mantap, yang terpenting sih motor ini harus mengalami perubahan dibagian depan-nya yang jujur saja terlalu “wagu” untuk sekelas bebek super dengan mesin “super” seperti Honda Winner ini. Oh ya, masih dari sumber yang sama menyebutkan jika kemungkinan besar Honda Winner X ini nantinya juga akan pakai rem ABS. wuiih mantap nih, tentunya akan menjadi value lebih, apalagi ditengah persaingan di kelas bebek super 150cc saat ini yang kedatangan pendatang baru seperti Benelli RFS150i juga SYM Star SR 170 ABS 2019 dll.

Dan pertanyaannya, kapan nih Supra GTR facelift hadir di Indonesia? Tentunya sama dengan 3 tahun lalu, motor ini keungkinan besar akan rilis perdana duluan di Vietnam, baru kemudian di Indonesia yang memang menjadi basis produksinya untuk pasar Asean. Kita tunggu saja…

Baca juga : Ottimo VIZ 110 2019, Kembaran Supra GTR Yang Punya Bagasi dan Bisa Ngecas HP…!!!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

4 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.