Pemudik MBBH 2019 Sampai Lebih Cepat di Yogyakarta

Warungasep.net – Dari 2.530 pemudik yang mengikuti program Mudik Balik Bareng Honda atau MBBH 2019, sekitar 1.262 pemudik atau hampir setengahnya adalah pemudik yang berangkat ke tujuan Yogyakarta dengan menggunakan 31 bus dari Jakarta. Dan ternyata secara mengejutkan justru waktu tempuh mudik MBBH tahun ini lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Bayangkan saja, dengan jarak lebih dari 300 km lebih, peserta MBBH yang mudik dari Jakarta – Yogya hanya mencapai waktu tempuh sekitar kurang lebih 9 jam saja. Dan sepertinya MBBH 2019 yang memasuki tahun ke-14 penyelenggaraannya justru menjadi yang paling cepat. Karena di tahun-tahun sebelumnya, mereka yang berangkat dari Jakarta mulai pukul 06.00 WIB sampai di tujuan paling cepat jam 20.00 WIB, sedangkan tahun ini bus pertama yang sampai di lokasi yang lebih tepatnya venue yang berada di Jogja Expo Center (JEC), berangkat mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Menurut informasi, penyebab lebih cepatnya waktu tempuh adalah karena faktor kebijakan pemerintah yang melakukan One Way atau satu jalur di Jalan Tol, sehingga perjalanan mereka dan juga masyarakat yang melakukan arua mudik menjadi lancar.

Hasilnya, wajah sumringah para peserta MBBH 2019 pun begitu terpancar karena mereka bisa tiba di kota tujuan lebih cepat. Serta dukungan dari berbagai pihak termasuk pihak Kepolisian guna lancarnya perjalanan mereka.

Setelah tiba, para peserta langsung dimanjakan dengan beragam fasilitas, sebut saja bale tempat istirahat yang nyaman, toilet serta Mushola bahkan para pemudik yang sudah sampai disuguhkan dengan hidangan buka puasa, karena begitu rombongan datang tidak lama bertepatan dengan adzan maghrib tanda waktu berbuka puasa.

Program MBBH 2019 ini pun semakin menarik karena tak hanya membantu masyarakat untuk mudik dengan aman dan nyaman, para peserta juga mendapat keuntungan dengan beragam hadiah yang diberikan oleh AHM selaku penyelenggara dan juga pihak sponsor.

Bahkan salah satunya ada yang mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Beat Pop yang dimenangkan salah satu pemudik bernama Bpk. Adi Sucipto asal Jakarta.

Berikut nama-nama pemenang hadiah di program MBBH 2019 :

Sebelum pukul 21.00 WIB bahkan para pemudik MBBH 2019 ini ada yang sudah mulai melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing menggunakan sepeda motor yang sudah di berangkatkan AHM 2 hari sebelumnya.

Akhirnya, gelaran MBBH 2019 pun sukses terselenggara dan menjadi MBBH yang paling cepat selama 14 tahun digelarnya program ini yang selalu rutin digelar setiap tahunnya sebagai bagian tradisi mudik menyambut hari raya Lebaran…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!