MBI S 2019, Ada Nmax Electric Bermesin Listrik di Korea

Warungasep.net – Produk sepeda motor konvensioanl beberapa diantarnya punya varian mesin listriknya, sebut saja ada Kawasaki Ninja 250 FI ada juga versi motor listriknya (Baca : Magnum, Motor Ninja 250 Versi Listrik Hadir di Batam, Harga Rp. 27jutaan ), lalu ada Honda PCX150 hadir pula versi listriknya yakni Honda PCX Electric bahan ada juga versi hybridnya HHonda PCX Hybrid. Dan tahukah pemirsa jika maxi skutik Yamaha Nmax yang menjadi skutik global-nya Yamaha juga ternyata ada varian bermesin listrik? Penasaran? Ini dia namanaya MBI-S Nmax bermesin listrik di Korea Selatan…

Berbeda dengan PCX Electric yang merupakan produk asali Honda, MBI-S ini bukanlah produk Yamaha, tapi produk lokal sepeda motor listrik Korea yang entah menjiplak atau mungkin mereka kerjasama dengan Yamaha, mereka menggunakan desain Yamaha Nmax hampir secara keseluruhan desain bodynya. Perbedaannya mungkin hanya di bagiandesain reflektor dan lampu sein-nya yang berbeda, yang bahkan malah lebih terlihat futuristik ketimbang Nmax aslinya, hehe… berkut galeri fotonya :

Perbedaan lainnya dengan Nmax ada di bagian kaki-kaki belakang, dimana motor listrik Korea ini tidak pakai CVT matic konvensional juga tidak terdapat knalpot, tapi kontruksi swing arm samping dan juga CVT motor listrik di bagian kiri. Juga velg yang justru lebih mirip desain velg Aerox 155 dengan ukuran velg 90/90-14 inch untuk depan dan 130/70-13 inch untuk ban belakang.

Untuk fiturnya, MBI S 2019 ini juga terbilang cukup lengkap sebut saja lampu depan dan belakang hingga lampu sein full LED, speedometer juga full digital, , USB Charger, juga terkoneksi bluetooth dengan smartphone… ajiib..

Lanjut ke spesifikasi mesin listriknya, motor ini memiliki daya 14,4 Kw dan torsi maksimum diangka 22 Nm. Motor listrik mirip Nmax ini diklaim mampu mencapai topspeed hingga 105 Km, dengan jarak tempuh sejauh 100 km dalam sekali pengecasan, dengan kecepatan rata-rata sekitar 50km/jam saja secara konstan. Lebih lengkapnya simak dibawah ini :

Di Korea, Motor mirip Nmax Eectric MBI S ini dijual dalam banyak varian warna-warni yang ngejreng termasuk da warna kuning, merah dan biru dll, berikut galeri fotona :

Nah.. Buat pemirsa pencinta Yamaha Nmax tapi pengen pakai mesin listrik dan gak perlu isi bensin, MBI S ini cocok banget deh, cuma ya harus beli di Korea sana, hehe.. Di Korea selatan ya, jangan di Korea utara… 😀

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.