WSBK Jerez 2019 Race 1 : Panigale V4R Juara, ZX-10RR Senggol Yamaha R1 di Lap Akhir

Warungasep.net – Setelah sempat kalah di race sebelumnya, pembalap Ducati Panigale V4R asal Spanyol Alvaro Bautista kembali juara di seri ke-5 WSBK 2019 yang dgelar di sirkuit Jerez Spanyol, di race ke1 yang digelar Sabtu, (8/6). Bautista mencatatkan kemenangannya ke 12 kalinya di gelaran WSBK musim 2019 yang telah berlangsung 13 kali race. Sedangkan pembalap yang finish ke-2 ada pembalap Yamaha R1 Michael van Der Mark, dengan gap sekitar 7.119 dari Bautista. Dan diposisi ke-3 ditempati sang Juara Dunia musim lalu, yakni pembalap Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea yang finish diposisi ke-3.

Bautista sendiri sama seperti di race sebelum-sebelumnya dimana terlalu mendominasi balapan dan ngacir duluan didepan. Sedangkan pertarungan terjadi antara duo Yamaha Van Der Mark dan Alex Lowes yang berhadapan dengan Rea. Juga Melandri yang berada dibelakang mereka. Pembalap team KRT Jonathan Rea yang sempat berada diposisi ke-2 di awal lap sempat disalip oleh Alex Lowes.

Hingga akhir lap, menjelang garis finish terjadi insiden senggolan antara ZX-10RR yang dibawa Rea dengan Yamaha R1 Alex Lowes sehinga menyebabkan pembalap team PATA Yamaha tersebut terjatuh. Berikut cuplikan videonya.

Pasca insiden tersebut, Alex Lowes tercecer hingga keposisi 16. Sedangkan Rea berhasil menuntaskan balapan dan finish ke-3 dengan gap 15 detik dari Bautista yang finish pertama dan Van der mark ke-2. Dan perlu pemirsa ketahui jika insiden senggolan antara Rea dan Lowes masih akan diselidiki. Berikut hasil lengkap WSBK Jerez 2019 race 1 :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.