WSBK Jerez 2019 : Bukan Bautista, Bukan Juga Rea, Tapi Yang Juara Van Der Mark!!!

Warungasep.net – Di WSBK musim 2019 ini, Alvaro Bautista begitu mendominasi, 12 dari 14 kali race pembalap Ducati Panigale V4 R ini berhasil mencatatkan gelar juara seri. Mantan pembalap Motogp ini bersaing ketat dengan juara bertahan dari team KRT Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea. Tapi ada yang berbeda di balapan WSBK Jerez 2019 di race 2 yang dihelat Minggu(9/6). Karena bukan Bautista juga bukan Rea, tapi yang juara kali ini adalah pembalap Yamaha YZF-R1 Michael Van Der Mark.

Yupz, pembalap asal Belanda keturunan Indonesia ini berhasil tampil menjadi juara di race 2 WSBK Jerez 2019 setelah Red Flag sebelum balapan usai dan balapan dihentikan. Dan karena pembalap team PATA Yamaha ini berada diposisi terdepan sebelum lap akhir, makan Van Der Mark pun berhasil membawa team Yamaha menjadi juara WSBK pertama di musim 2019 ini. Disusul Jonathan Rea finish ke-2 dan pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu (Turkish Puccetti Racing) berhasil finish diposisi ke-3 juga dengan ZX-10RR-nya.

Lho kemana Bautista?
Sangat disayangkan Bautista yang juga berhasil juara di Superpole Race juga di race pertama kemarin (Baca : WSBK Jerez 2019 Race 1 : Panigale V4R Juara, ZX-10RR Senggol Yamaha R1 di Lap Akhir ) mengalami crash di lap-lap awal saat pembalap Spanyol tersebut sedang memimpin balapan.

Bahkan, tak hanya Bautista, rekan setimya di team Aruba yakni Davies dan pembalap Yamaha Marco Melandri pun trlibat insiden tabrakan. Hingga crash yang dialami Ryuichi Kiyonari (Moriwaki Althea Honda Team) yang membuat balapan dihentikan. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race WSBK Jerez 2019 dibawah ini :

Superpole Race

Race 2

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.