WSSP300 Jerez 2019 Race 2 : Gagal Podium, Galang Hendra Dikalahkan Pembalap Wanita di Garis Finish

Warungasep.net – Cuma dengan gap nol koma nol sekian detik jarak antara para pembalap yang masuk finish terdepan secara bersamaan di balapan WSSP300 2019 seri 4 race ke 2 yang digelar di sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (9/6). Dan Galang Hendra Pratama pembalap Indonesia pun hampir mendapat podium pertamanya di musim ini. Namun sayang, Galang yang memacu motor Yamaha YZF-R3 harus mengakui keunggulan 3 pembalap Kawasaki Ninja 400 yang finish sedikit lebih depan dari dirinya.

Yupz, Galang hanya finish ke-4, ada indikasi jika sebenarnya Galang masih bisa finish diposisi ke-3, namun sayang Galang melakukan selebrasi sebelum menyentuh garis finish, sehingga posisi ke-3 gagal diraih dan direbut pembalap wanita asal Spanyol Ana Carrasco.

Di Race ke-2 yang sebenarnya balapan pengganti di seri Imola ini sempat terjad insiden yang menyebabkan Red Flad dan balapan terhenti sementara, Galang yang tergabung dalam team Biblion Motoxracing tampil sangat kompetitif dan menjadi rider yang berada di top five sepanjang balapan. Galang bersaing ketat dengan para pembalap yang didominasi rider Ninja seperti Marc Garcia, Ana Carrasco juga Manuel Gonzalez sang pemimpin klasemen sementara yang menguasai balapan.

Di lap akhir, Galang yang berada diurutan ke-3 diantara rider Ninja terus mempertahankan posisinya, dan menjelang garis finish, Galang pun akhirnya gagal podium karena finish diurutan ke-4 setelah dikalahkan pembalap wanita yang juga sang juara Dunia musim lalu, Ana Carrasco, Ana berhasil mendapat podium ke-3 bersama Marc Garcia yang finish ke-2 dan Manuel Gonzales semakin kokoh dipuncak klasemen karena berhasil menjadi juara…

Tapi dengan balapan Minggu ini membuktikan jika Galang Hendra menjadi pembalap yang tampil kompetitif dan penuh perjuangan dan bisa bersaing dengan para pembalap Eropa. Tentunya dengan membawa semangat merah putih, walaupun belum bisa mengibarkannya diatas podium, tapi Galang bisa membuktikan yang terbaik dan menjadi pahlawan bagi para pendukungnya, terutama pecinta balap di tanah air…

Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race 2 WSSP300 Jerez 2019 dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.