YINBEN YB200-A, Kloningan Honda CB150R Exmotion Bermesin 200cc

Warungasep.net – Pantas saja, sekarang ini Honda Jepang gencar mendaftarkan gambar patent beberapa produk terbarunya di beberapa negara termasuk di Indonesia, salah satunya Honda CB150R Exmotion di Indonesia. karena di negeri Tiongkok motor sport naked bike bergaya Neo Sport Cafe asal Thailand ini sudah dibajak dan bahkan dibuat produk kloningannya yang diberi nama YINBEN YB200-A, seperti ini penampakannya :

Perlu pemirsa ketahui jika Yinben adalah produk sepeda motor asal China yang memang punya banyak produk cloning dan dijual di beberapa negara di Asia. Sejak awal tahun 2000-an, produsen ini kabarnya sudah mengkloning beberapa produk sport seperti Bajaj Pulsar, Benelli TNT, sampai mengkloning moge Kawasaki Z1000, yang terbaru dan yang kita bahas ini yaitu CB150R Exmotion dan bahkan yang terbaru mereka juga membajak produk sport Mocin senegaranya sendiri yaitu Zontes, waduhh Mocin bajak mocin, hehe… Nanti deh akan saya bahas terpisah…

Yang menarik untuk kloningan CB150R Exmotion ini bukan menggunakan mesin 150cc, melainkan pakai basis mesin Zongshen 200cc 1 silinder SOHC berpendingin udara dan sudah pakai fuel injection. Pemirsa bisa lihat jika motor kloningan ini tidak pakai radiator dibagian depannya.

Cuma, untuk bagian lainnya secara detail dibuat mirip dengan Exmotion, sebut saja suspensi upside down, tanki kondom plastik, lampu bulat LED, knalpot model underbelly, ban gambot hingga swing arm model banana.

Speedonya sudah full digital dan lampu sein serba LED.

Cuma rangkanya bukan model teralis, hehe

Dan yang unik, ternyata motor ini pakai dual cakram depan ala moge nih pemirsa…

Sayangnya tidak diketahui bandrol motor ini, yang jelas motor ini sepertinya belum dirilis secara resmi dan saya cari situs resminya pun saya belum menemukannya. Naah, bagaimana pendapatnya tentang motor kloningan ini? Monggo dibully… 😀

Sumber foto : Momo Motorbike
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.