Pembalap Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di ATC Sepang 2019

Warungasep.net – Pembalap asal Tasikmalaya Afridza Syah Munandar berhasil menorehkan prestasi di ajang balap tingkat Asia yaitu ATC (Asia Talent Cup) 2019 yang sudah memasuki seri ke-3 dan digelar di sirkuit Sepang Malaysia. Pembalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil naik podium ke-2 di race pertama dan bahkan di race kedua, pembalap bernomor start #4 ini berhasil membawa motor prototype Honda NSF250R ini finish diposisi pertama dan berhasil mengibarkan bendera merah putih diatas podium juga dengan penh rasa bangga berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya yang menggema di sirkuit Sepang Malaysia.

Di race pertama yang digelar pada hari Sabtu (15/6), Afridza berhasil finish di posisi kedua setelah bersaing meraih podium pertama dengan pebalap asal Jepang. Terjadinya insiden red flag yang melibatkan pebalap muda binaan AHM lainnya menyebabkan balap harus dihentikan menjelang lap akhir. Meskipun demikian, Adenanta berhasil finish pada posisi ke-6, Herjun Atna Firdaus posisi ke-8. Sedangkan Hildhan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim harus puas finish pada posisi ke-9 dan ke-12.

Sedangkan di race kedua ATC 2019 seri ketiga yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang balap Malaysia Superbike Championship, Afridza yang memulai jalannya balap dari posisi kedua, berupaya menjaga posisi untuk tetap di rombongan hingga akhir balapan race kedua, beberapa kali Afridza mampu memimpin balapan, menjelang akhir lap berhasil mempertahankan posisi tersebut dengan gap 2.475 detik dari grup kedua. Sedangkan Adenanta bersaing sengit meraih podium kedua bersama dengan pebalap muda asal Thailand tepat pada grup di belakang Afridza.

Afridza dan Adenanta

“Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini. Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai. Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finish. Terimakasih atas support dan dukungannya,” ujar Afridza.

“Saya berupaya memulai start dengan baik, dan bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih podium. Alhamdulilah saya berhasil finish pada podium kedua, semoga hasil ini dapat menjadi pengalaman berharga saya di kemudian hari, ” ujar Adenanta.

Pebalap binaan AHM lainnya yaitu Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim mampu menyelesaikan jalannya balapan dan finish di posisi ke-5, Gofar posisi ke-12. Sedangkan Herjun Atna Firdaus mengalami insiden di lap terakhir yang menyebabkannya tidak mampu menyelesaikan balapan.

Nah, untuk melihat hasil Race 1 dan 2 ATC Sepang Malaysia 2019 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Race 1

Race 2

Dengan hasil tersebut, kini pembalap Tasik berusia 19 tahun tersebut menempati urutan ke-2 klasemen sementara ATC 2019 dengan mengoleksi sebanyak 97 poin, selisih 18 poin dengan pembalap Jepang Sio Nishimura yang memuncaki klasemen sementara dengan 115 poin, untuk hasilnya dibawah ini :

Klasemen ATC Sepang 2019

Perlu pemirsa ketahui jika ATC 2019 ini merupakan ajang balap bagi pebalap muda berbakat di Asia dan Oceania yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promoter balap Kejuaraan Dunia MotoGP. Balapan ini diikuti oleh 22 pebalap muda yang berumur antara 12 hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

  1. wah mantap jaya euy, urang tasik jadi jawara balap di negeri jiran jiran….. Sok lah, edankeun prestasi na nepi tembus moto3, moto2, atau paling hade ka motogp

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.