Galeri Foto Detail dan Fitur Honda Genio 110 Terbaru

Warungasep.net – Honda Genio, namanya sendiri memang gak asing ya ditelinga kita. Nama yang pernah digunakaan oleh kendaraan roda empat Honda ini kini diterapkan pada sosok motor skutik terbaru Honda di Indonesia. Memiliki artikata Genuine dan Genius motor ini diperuntukan untuk Gen-Z atau generasi muda kekinian yang menginginkan motor yang keren, compact, ramping irit, punya fitur cukup lengkap dan modern tapi punya bandrol yang lebih terjangkau. Yupz, karena harga Honda Genio 110cc ini dibandrol dengan harga Rp 17,2 jutaan untuk versi termurah dan Rp. 17,7 jutaan untuk versi termahal. Sedikit lebih mahal dari sktik low end Honda Beat series, tapi lebih murah ketimbang Scoopy dan Vario. Dan semakin memanjakan konsumen karena motor ini punya total 11 pilihan warna dengan style berbeda sesuai karakter calon konsumennya yang dinamis dan atraktif khas generasi muda.

Desain yang diusung Honda Genio 110ini juga cukup unik, seperti perpaduan antara Honda Scoopy dan juga Honda SH series di Vietnam. Nah, diartikel ini saya akan bahas mengenai detail dan fitur Honda Genio 110 terbaru di Indonesia, dalam beberapa galeri foto. Tapi pertama-tama perlu pemirsa ketahui jika Honda Genio ini punya 4 poin perubahan yang berbeda dengan skutik Honda 110cc lainnya, apa saja itu? Berikut diantaranya :

1.Mesin 110cc generasi baru

Honda Genio memiliki kubikasi mesin 109,5 cc dengan ukuran langkah piston yang lebih panjang yakni 47 mm x 63,1 mm, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya 108,2 cc dengan ukuran diamter x langkah 50 mm x 55,1 mm, membuat powernya meningkat dari semula hanya 8,68 Ps menjadi 9,0 Ps dan juga torsi yang lebih besar. Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi dan Harga Honda Genio 110cc .

2. V-Belt CVT model baru

Bagian CVT juga berbeda karena memiliki tali V-belt model baru dengan punggung bergerigi dan lebih lebar

3.Engine Mounting baru

Jika versi lawas dan skutik Honda pada umumnya memiliki engine mounting dan bosh CVT berada dibagian bawah, kini Honda Genio punya engine mounting yang berada dibagian atas mesin, sehingga terlihat menggantung, berikut perbandingannya :

4. Rangka baru eSAF

Perubahan engine mounting juga disebabkan kontruksi rangka model baru yang diberi nama patent eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame, Rangka ini bukan besi pipa tubular yang dipress, melainkan dua buah besi yang dipress dengan teknologi mutathir dan disambungkan menggunakan laser welding yang canggih, dari dimensinya lebih compact sehingga membuat ruang bagasi lebih luas dan juga lebih ringan. Yupz, bobot Honda Genio ini menjadi lebih ringan yakni hanya 89 kg saja, (Beat punya bobot 94 kg).

nda Genio memiliki fitur unggulan diantaranya sbb :

Lampu depan LED

Body dan lampu belakang ala motor retro classic modern juga lampu plat nomor belakang terpisah

Speedometer full digital

Kunci kontak berpengaman magnet juga sekaligus tombol pembuka jok belakang

Bagasi luas dan tanki BBM 4,2 liter

Power Socket Charger didalam bagasi

Ada fitur Idling Stop System (ISS)

Posisi Accu dibawah Floor board dan area pijakan kaki lebih lega

Knalpot model baru dengan besi pelindung ditambah footpeg model alumunium juga desain cover kipas pendingin model honey comb

Velg 8 palang, mirip Honda Vario 125 (10 palang)

Rem CBS dengan depan cakram dan belakang teromol

Juga cover speedometer yang terlihat minimalis

Untuk mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan juga video tesride, presentasi dan juga tanya jawab seputar Honda Genio akan saya bahas diartikel selanjutnya…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.