Hasil Race dan Klasemen WSBK Misano 2019 : Kawasaki Panen Podium, Persaingan Juara Dunia Makin Ketat

Warungasep.net – Sang Juara Dunia Jonathan Rea dan team Kawasaki penen podium di balapan WSBK 2019 yang digelar di sirukit Misano, San Marino Italia kemarin (21-23/6). Di race pertama Rea berhasil finish pertama ditemani mantan rekan setimnya Tom Sykes dulu yang kini bersama team BMW dan berhasil finish ke-2 dan disusul podium ke-3 oleh pembalap Ducati Alvaro Bautista. Di race pertama tersebut berlangsung saat track hujan dan balapan dihentikan pasca pembalap Yamaha Alex Lowes terjatuh saat memimpin balapan.

Lanjut di babak Superpole, Bautista membalas dengan berhasil menjadi juara disusul Lowes dan Haslam, sementara Rea hanya finish diposisi ke-5. Sedangkan di race ke-2 WSBK Misano 2019 barulah drama terjadi, Bautista yang start diposisi terdepan mengalami crash di balpan yang baru berjalan 2 lap. Sehingga pertarungan para pembalap didepan terjadi antara pembalap Kawasaki dan Yamaha, namun Bautista masih bisa lanjut balapan dan berada diposisi paling belakang.

Dan pembalap asal Turki Toprak RAZGATLIOGLU pun akhirnya memimpin balapan selama separuh balapan hingga akhirnya diovertake Rea di 18 lap tersisa dari total 23 lap. Sedangkan pembalap Yamaha Alex Lowes harus merelakan posisi ke-3 kepada Leon Haslam setelah disalip pembalap Kawasaki tersebut.

Hingga akhir lap, posisi belum berubah, Jonathan Rea berhasil menjadi juara di race 2 WSBK misano 2019, disusul pembalap Turki Toprak yang finish ke-2 dan Haslam yang merupakan rekan setim Rea di KRT berhasil finish diposisi ke-3, dan Lowes agal membawa Yamaha R1 podium. Sementara Bautista beruntung masih bisa dapat poin karena finish diposisi ke-14. Ini artinya 3 pembalap Kawasaki ZX-10RR berhasil panen podium nih pemirsa…

Berikut hasil race 2 WSBK Misano 2019

Dengan hasil tersebut, kini jarak antara Rea da Bautista makin tipis nih pemirsa… Selisih poinnya hanya 16 poin saja. Bautista masih memimpin dengan 330 poin, sementara Rea berada diposisi ke-2 dengan 314 dengan gap cukup jauh dengan Van Der Mark yang berada diposisi ke-3 dengan 188 poin. Ini artinya persaingan Juara Dunia makin ketat nih pemirsa, baik team pembalap Kawasaki ataupun Ducati masih bisa punya banyak peluang merebut juara musim ini.

Dan dibawah ini adalah hasil klasemen sementara WSBK 2019 pasca race Misano

Sekaligus juga saya tampilkan klasemen sementara WSSP300 2019 yang dimana menenmpatkan Galang Hendra diposisi 9 klasemen sementara dengan 36 poin, naik satu peringkat dari race sebelumnya, sedangkan klasemen puncak ditempati pembalap Spanyol Manuel Gonzalez dengan total 108 poin :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.