Vision DC Roadster, Konsep Motor Listrik Baru dari BMW, Sangaar…!

Warungasep.net – Jika pemirsa di tanah air masih pada nungguin motor maxi skutik dari Suzuki atau Ninja 4 silinder dari Kawasaki? Percayalah, di luar negeri mereka justru lagi ramai soal sepeda motor listrik, karena 3 sampai 6 tahun kedepan, di luar negeri sana mereka sudah akan memasuki era electrifikasi kendaraan, baik sepeda motor roda dua maupun roda empat. Salah satu yang lagi giat pamer kendaraan listrik adalah pabrikan asal Bavaria, BMW. Baru-baru ini mereka memperkenalkan poduk prototype baru yang diberi nama BMW Vision DC Roadster, seperti ini penampakannya :

Motor ini bukan motor listrik pertama yang dipamerin BMW ke khalayak publik, di tahun-tahun sebelumnya juga mereka gencar memperkenalkan beragam macam tipe kendaraan listrik, salah satunya adalah BMW Vision Nex 100, lalu ada juga scooter BMW Concept Link dan bahkan kendaraan terbang BMW Hover Bike Concept . Tapi, dari semua produk yang dipamerin tersebut belum ada satupun yang dproduksi masal, jadi masih sebatas veri konsep saja, hehe…

Desain yang diusung BMW Vision DC Roadster ini mengacu pada motor naked bike bergaya street fighter, desain depan dengan headlamp nunduk, sedangkan bagian belakang nungging layaknya motor sport bike. yang unik bagian depan motor ini pakai suspensi model duolever yang futuristik.

Seakan mempertahankan desain classic khas BMW, Bagian mesin listrik ini dibuat seperti mesin boxer, tapi ternyata adalah sebuah kipas pendingin untuk mesin dan baterai yang berada diagian tengah.

Bagian headlamp menambah aura sangar sang roadster BMW, membentuk hurup U, motor ini menggunakan lampu DRL LED yang terihat minimalis dan futuristik. Pemirsa bisa lihat versi konsep sketsanya dibawah ini :

Belum diketahui bagaimana spesifikasi soal mesin listrik motor konsep BMW Vision DC ini, yang jelas banyak media Eropa yang menyebutkan jika kehadiran konsep motor listrik terbaru BMW ini guna menghadapi kehebohan motor listrik-nya Amerika , Harley Davidson Live wire yang rilis tahun lalu… Wah seru nih pertempuran motor listrik di luar negeri, kalo di Indonesia bagaimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.