Si Penantang Aerox Itu Adalah Honda KOWA alias Honda X-ADV 150cc ?

Warungasep.net – Apakah foto motor skutik diatas adalah Honda X-ADV versi 150cc yang akan kita bahas diartikel ini? Bukan, skutik tersebut adalah Skutik Mocin bergaya adventure dari produsen Lifan (Baca lengkapnya : Lifan LF150-T 2019 ). Tapi, memang saat ini beredar gosip jika AHM akan merilis produk baru setelah mereka rilis skutik kelas entrylevel Honda Genio, yaitu motor skutik penantang Yamaha Aerox yang akan diberi nama Honda X-ADV 150… Wah serius nih??

Yupz, gosip ini memang cukup lama, dan ini juga berdasarkan beberapa bocoran yang dimana saat ini AHM punya 2 project motor yang benar-benar All New antara lain produk dengan kode K0J-A atau yang sudah kita ketahui prpduk tersebut adalah Honda Genio 110cc yang rilis bulan lalu, dan satu lagi adalah kode produk Honda bernama Honda K0W-A. Nah, sama seperti Genio yang punya platform mesin dan rangka serba baru,kabarnya jika produk yang gosipnya akan bernama Honda X-ADV 150 ini juga akan punya beberapa fitur baru termasuk ukuran ban yang lebih gambot danperlu pemirsa ketahui jika motor ini akan diproduksi secara lokal dan menjadi produk yang akan dilaunching secara perdana khususnya untuk pasar Asia Tenggara.

Baca : Ada Gosip Skutik Baru Honda, Lawan Aerox 155 atau Vario 110 Facelift?

Lalu kenapa kok disebut penantang Aerox??? Yupz, Awalnya motor ini digosipkan sebagai penantang Aerox, dimana Honda akan menghadirkan Honda Air Blade versi 150cc, yang dimana produk ini dijadikan sebuah diversifikasi produk dari segmen maxi skutik 150cc yang sudah ada, sebut saja jika Yamaha punya Nmax 155, maka Yamaha punya Aerox 155 dan jika Honda punya PCX150 maka sangat logis jika mereka akan punya sodaranya yaitu motor yang kita bahas sekarang ini.

Baca juga : Modifikasi Yamaha Aerox 155 Supermoto, Maxi Skutik Adventure Nih…!!!

Tapi jika Yamaha memasukan Aerox sebagai skutik sporty beraura racy, maka sepertinya Honda punya strategi tersendiri ketimbang masuk ke segmen yang sudah ada sebagai lawan Aerox, mending mereka punya produk di segmen baru dan berbeda segmen, yaitu skutik Adventure di kelas 150cc. Walaupun sebenarnya di segmen ini sudah ada produk Yamaha dengan Yamaha X-ride series bermesin 110cc dan 125cc, melihat pasar X-ride yang terus eksis sampai sekarang dan tidak tergerus oleh segmen lainnya sepertinya menjadikan Honda tertarik untuk masuk.

Ditambah lagi, sepertinya Honda memang cukup all out di segmen motor adventure ataupun motor dual purpose, dengan menghadirkan beragam macam line up dari mulai kelas 150cc dengan varian CRF150L, dikelas 250cc ada CRF250Rally, kemudian dikelas 500cc ada CB500X, di kelas 750cc ada Honda X-ADV sampai dikelas tertinggi ada Honda Africa Twin. Dan cukup mungkin jika skutik adventure 150cc ini akan menjadi produk pelengkap yang akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen yang memang saat ini sedang menggemari motor adventure yang tentunya motor yang bisa dipakai touring atau menjelajah ke segela medan yang tentunya pemirsa ketahui jika motor dengan model seperti ini lagi banyak dipakai juga sebagai style modifikasi terutama dikalangan komunitas.

Baca : Harga Honda X-ADV di Indonesia Setara 20 Kali Lipat Harga Vario…!!! Ada 4 Pilihan Warna

Apalagi dengan menggunakan corporate desain dan nama X-ADV yang menjadi motor premium Global di kelas Bigbike scooter, tentunya langkah ini akan lebih mudah untuk Honda untuk memasarkan produk ini kepada konsumen nantinya. Nah, untuk bocoran akan seperti apa motor, yang jelas basis mesinnya sepertinya akan pakai mesin 150cc eSP punya Vario 150 atau PCX150, belum tahu apa basis rangkanya, semoga saja jangan kayak Vario diganti setang aja kayak Beat Street nih, keterlaluan kalo itu mah 😀 tapi, menurut bocoran dari Lek IWB sih sepertinya motor ini memang akan memiliki konsep desain motor adventure beneran nih, karena kabarnya motor berkode K0WA ini punya ukuran ban dengan kombinasi ukuran depan dan belakang yang berbeda…

“karet bundar Honda K0WA diduga memiliki komposisi kisaran 100-110/80 depan dan 120-130/70 belakang. Weeihhh iki seriusan kii?? jangan-jangan salah nerawangan nehhhh. Karena penasaran IWB coba ulang lagi cak. Pati geni puasa 7 hari 7 malam dan hasilnya malah bikin IWB terperangah. IWB justru diseret pada gambaran ukuran rim 14 inch belakang dan 13 inch depan. Weeihhhh…..emboh bener oraaa kiii…???” ujarnya yang saya copas(maklum blogger copasan cak 😀 ) langsung dari blog beliau :D…

Wah, apa gak kebalik ya? Mungkin belakang 13 dan depan 14 inch atau emang begitu? Ah mending sampeyan ehh pemirsa cek aja di artikelnya (Baca : https://www.iwanbanaran.com/2019/07/03/update-terawangan-honda-k0wa-disinyalir-cross-over-adventure-matic-ediannn/ ). Dan tentang kapan motor ini akan rilis? Masih menjadi misteri, tapi dalam waku dekat akan ada ajang pameran GIIAS 2019, ada 3 kemungkinan produk baru yang akan rilis antara lain facelift daripada Honda Supra GTR, kemudian ada produk motor CBU(gosipnya Honda Monkey) dan satu lagi ya si motor ini Honda KOWA aka X-ADV versi 150cc… Jadi kita tunggu saja kejutannya..

Baca juga : Foto detail Honda X-ADV 2018

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Waru

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.