MOTRAC MO 500 , Aahhh… Kirain Honda CB500R Neo Sport Cafe!

Warungasep.net – Lampu depan perpaduan klasik berbentuk bulat dengan sentuhan modern dengan lampu LED, tanki gambot, shroud kekar dan kombinasi warna antara hitam doff dan juga silver dan merah maroon yang khas, awalnya saya mengira jika motor ini adalah varian Neo Sport Cafe baru dari Honda bermesin 500cc yaitu Honda CB500R atau facelift dari Honda CB500F bertampang classic, tapi ternyata motor ini adalah Mocin dari produsen Motrac yang diberi label MOTRAC MO 500, seperti ini penampakannya :

Nama Motrac sendiri sebenarnya gak terlalu asing ya, terutama di Indonesia juga mereka melakukan ekspansi bisnis di bidang motor listrik dengan model menyerupai kloningan Honda Grom. Tapi tak banyak yang tahu jika Motrac juga punya produk motor konvensional bermesin bensin, dan tak tanggung-tanggung pabrikan ini gak cuma memproduksi motor ber-cc kecil tapi juga langsung punya line up produk ber-cc besar alias Moge dan rata-rata produk mereka dijual di negara-negara di Eropa.

Salah satu produk yang pernah saya ulas adalah waktu muncul sebuah gambar patent produk misterius yang mirip dengan perpaduan CBR250RR dan Ninja, cekidot :

Baca : Desain Patent Motrac 500cc Baru, Coba Tebak Mirip Motor Sport Fairing apa?

Dan ternyata tak hanya punya produk sport fairingnya saja, tapi mereka juga cukup banyak punya line up produk diversifikasi di kelas 500cc. Sayangnya, saya baru menemukan beberapa gambar dan kebanyakan adalah produk motor sport naked bertampang retro modern yaitu Motrac MO 500 ini.

Melihat tampangnya, motor bergaya retro modern ini seperti punya perpaduan antara Yamaha XSR series di bagian headlamp, kemudian shroudnya mirip dengan Honda CB150R Streetster sedangkan bagian belakangnya cukup unik mirip ala-ala Ducati Monster series, termasuk tankinya yang gambot dan juga rangka model teralis yang kekar.

Untuk fiturnya, motor pesaing Benelli Leoncino 500 ini punya ban gambot yang dipadukan dengan suspensi depan Upside down serta dual disc brake depan, speedometer berbentuk bulat dengan layar LCD dan bikin gagah adalah bagian swing arm model alumunium banana yang dipadukan dengan mud guard, juga lampu depan dan belakang serba LED yang modern.

Motor ini memiliki spesifikasi mesin 491cc DOHC 2 silinder yang tentunya lebih besar ketimbang mesin CB500 cc series. Power MO 500 Motrac ini diklaim mampu mencapai 47hp. Untuk lebih jelasnya simak pada gambar dibawah ini :

Belum diketahui berapa bandrol harga motor ini, yang jelas untuk saat ini motor ini terlihat dijual di China dan juga Eropa, di Asia Tenggara? Hmmm, baru hanya varian motor listriknya saja… semoga kepengen, hehe…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.