Galeri Foto, Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Winner X 150cc Facelift 2019

Warungasep.net – Fix ya, kembaran Honda Supra GTR Facelift tersebut adalah namanya Honda Winner X 2019… Bebek Super Honda pesaing Yamaha Exiter aka Yamaha MX-King ini sudah resmi dirilis di negara Vietnam. Motor ini hadir dengan perubahan yang signifikan di beberapa sektor, baik dari segi desain, fitur dan juga harga. Lalu apakah ada perubahan pada performa mesin? Yuk kita bahas juga mengenaik spesifikasinya, serta pilihan warna dan info harga serta galeri fotonya Honda Winner X Vietnam 2019…

Desain Honda Winner X150 2019

Desain yang diusung kembaran Honda Supra GTR(Indonesia) dan Honda RS150R(Malaysia) ini memang jauh lebih sporty ya, meninggalkan image Winner sebelumnya yang “culun” dan ramping menjadi lebih berotot dan agresif. Headlamp yang berubah posisi dari semula berada di batok stang sekarang pindah ke tebeng depan. Banyak yang bilang motor ini mirip Honda Vario karena memiliki kemiripan dengan skutik Honda tersebut teruatam pada desain reflektor. Bagian body lebih kaku dengan tepian serba tajam, lubang dibagian body belakang seakan memberikan efek aerodinamis. Secara keseluruhan motor ini aura Mogenya sangat kuat. Sehingga bisa mengimbangi lawannya yaitu Yamaha MX-King/Y15ZR(Malaysia) yang juga punya dimensi yang serba gambot.

Oke, bagaimana dengan spesifikasi mesin? melihat data dari situs Honda Vietnam… Honda Winner X terbaru ini masi mengandalkan mesin 150cc DOHC near square engine 1 silinder 4 klep berpendingin cairan. Power puncaknya mencapai angka 11,5 Kw atau setara 15,9 PS @ 9000 rpm sedangkan torsinya berada di angka 13,5 Nm @ 6500 rpm. Ternyata powernya ini lebih kecil dibandingkan pendahulunya yaitu Honda Supra GTR yang diklaim memiliki power diangka 12,0 kW (16,3 PS) pada 9.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Wah, kok bisa ya? Apa karena bobotnya yang berubah ya? Yupz, Winner X ini memiliki bobot sekitar 123kg(versi std), lebih berat 3 kg dibandin pendahulunya. Berkut perbandingannya :

Spesifikasi Honda Winner X 2019 Vietnam

Spesifikasi Honda Supra GTR150 (sumber Astra Honda Motor)

Sedangkan untuk fiturnya? Wah, bisa dibilang fitur Honda Winner X ini cukup lengkap ya untk ukuran bebek super 150cc dari pabrikan Jepang. Sebut saja lampu depan, belakang, lampu DRL hingga lampu sein semuanya LED, speedometer sudah full negative LCD display yang identik degan punyanya Honda CBR150R. Knalpot yang lebih sporty dan lebih pendek. Tapi walaupun cuma motor bebek, Winner X ini sudah punya pengereman yang lebih baik, Yupz, bebek super Honda ini sudah pakai rem ala Moge yaitu ABS(Antilock Braking System).

Fitur Honda Winner X

Tapi beberapa bagian yang masih dipertahankan antara lain, desain velg, footpeg serta ukuran ban yang masih mengandalkan ukuran 90/80-17 untuk depan dan 120/70-17 inch untuk ban belakang. Oh ya, pihak Honda Vietnam menjual Honda Winner facelift ini dalam 3 tipe dengan bandrol harga yang berbeda, antara lain sbb :

Honda Winner X 150 sport version (versi standar) harganya VND. 45,990,000 (Rp.27.594.000)

Terdiri dari 4 wana antara lain warna merah, biru, hitam dan juga silver

Honda Winner X 150 CAMO version (rem ABS) harga VND. 48,990,000 (Rp.29.394.000)

Ada 2 warna yakni warna merah silver dan biru silver

Honda Winner X 150 Special Edition Black Matte (rem ABS) VND. 49,490,000 (Rp.29.694.000)

punya perbedaan di bagian body tengah, suspensi depan yang berwarna gold dan cover knalpot berwarna hitam.

Pemirsa bisa lhat jika bandrol harga Spra GR facelift di Vietnam ini idibandrol dengan harga termurah Rp. 27 jutaan untuk versi standar, sedangkan untuk versi ABS lebih mahal hampir 3 jutaan yakni tembus Rp 29jutaan… Nah, kkra-kira akan seperti ini kah perubahan yang tampak pada bebek super Honda 150cc di Indonesia nantinya? Kita tunggu saja, soalnya di Indonesia juga Supra GTR facelft akan segera menyusul kembarannya di Vietnam ini…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

5 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.