Bocoran Calon Skutik Adventure Honda, Akan Rilis di GIIAS ?

Warungasep.net – Berbeda dengan Yamaha yang memiliki tradisi melakukan tes di jalanan umum sebelum motor baru dirilis, sehingga kita bisa mendapat bocoran hasil pengamatan visual dari beberapa foto spyshots, dan kita bisa menganalisa apa saja informasi yang kita inginkan. Tapi, untuk produk Honda jarang sekali terlihat foto spyshots, jikapun ada dari kasus yang pernah terungkap, biasanya motor tersebut tertangkap kamera saat pembuatan iklan TVC di tempat umum. Selain itu bocoran produk baru Honda bisa juga berdasarkan dari informan yang identitasnya dirahasiakan yang bersumber dari Vendor sparepart atau lainnyan, sehingga yang terungkap baru sebatas lisan atau tulisan saja. Memang informasi tersebut akan rancu dan gak seotentik dari spyshots foto atau Video, tapi tidak ada salahnya jika info apapun kita tampung dulu dengan bijak.

Seperti ada sebuah bocoran tentang calon motor barunya Honda yaitu motor bergaya adventure yang kabarnya akan diberi nama Honda ADV 150cc. Nah, salah satu Blogger senior om Leopold Sudaryono ternyata sudah melihat penampakan visual dari motor tersebut, ia pun menulisnya tentang kesan bertemu calon motor baru Honda ini pada Blognya yaitu 7leopold7.com (linknya : https://7leopold7.com/2019/07/14/kesan-melihat-penampakan-honda-150-adv-agresif-dan-adventure-habis-product-global-ahm/ ). Dan di artikel ini saya akan sedikit rangkum tentang apa yang om Leo tuliskan di blognya, sehingga bisa jadi bahan informasi buat pemirsa yang penasaran atau bahkan nunggu motor ini rilis.

Oke, menurut om Leo yang sudah melihat penampakan motornya menyebutkan jika calon motor baru Honda ini mirip dengan renderan om Joko Motoblast, yaitu seperti ini :

Tapi, jika melihat aslinya katanya lebih agresif dan keren, terutama area knalpot dan belakang. Om Leo menambahkan…

“Area depan sangat terinspirasi oleh abang besarnya Honda X-ADV. Berbeda sekali dari Honda PCX ataupun Vario. Dua lampu dengan bentuk trapezium bak mata tajam. Dahi yang tajam namun tidak securam PCX, agak tegak memberi sudut yang pas untuk windshied ukuran medium to big. Ukuran yang pas utk motor semi adventure melindungi hingga dada bagian atas. Stang terekspose telanjang. Dudukannya masih bisa dipasang raiser agar lebih tinggi.” ungkapnya…

Wah, berarti fix ya.. Motor ini sepertinya tidak ada seperti layaknya Beat eSP menjadi Beat Street, tapi calon motor baru Honda ini desainnya gak main-main, bener-bener berbeda dengan sodaranya yaitu Honda PCX150. Dan bisa diabil kesimpulan motor ini sepertinya tidak akan jauh beda dengan versi Mogenya yaitu X-ADV 750cc. Seperti yang disebutkan om Leo, motor ini akan pakai windshield ukuran medium gak kecil seperti PCX, headlampnya akan beda dengan PCX maupun sodara lainnya Vario 150, dan stangnya model telanjang seperti motor sport naked.. beuuh makin pensaran deh, hehe…

Dan berikut ini adalah poin-poin yang diungkap tentang ciri-ciri calon Honda ADV 150 :

  • Velg model palang(bukan jari-jari seperti XADV) dan sala satunya pakai ukuran 15 inch
  • Shock depan masih teleskopik, bukan Upside down
  • Body bagian tengah, mirip body PCX, lengkap dengan Footrest dibagian depan, bisa selonjoran?
  • Desain knalpot menengadah kebelakang, wuiih mirip nih sama Mogenya
  • Bagasi cukup besar
  • Lampu belakang LED mirip PCX
  • Belum Monoshock seperti X-ADV, tapi pakai double sock dengan kombinasi uril dan subrank berwarna emas
  • Rem belakang cakram
  • Ban sudah pakai model dual purpose

Nah, sebagai tambahan jika dilihat secara visual motor ini memang terdapat beberapa kekurangan sebut saja velg yang masih model palang, tapi masih bisa dirubah pakai velg jari-jari ala motor adventure, suspensi depan terlalu kecil, posisi stag terlalu rendah sehingga mentok ke kaki, sangat perlu diberikan tambahan riser stang, dan groud clearance juga masih terlalu rendah.

Tapi kesemua kekurangan tersebut masih bisa diberikan alternatif untuk dimodifikasi. Soalnya motor ini punya cukup banyak kelebihan seperti desainnya yang udah mirip banget dengan versi Moge-nya, kalitasnya yang lebih baik meningat motor ini akan jadi calon produk globalnya AHM (calon pundi-pundi penjualan ekspor-nya AHM) dan juga bagian kaki-kaki yang syarat sebagai motor adventure dengan ukuran yang lebih tinggi dan suda pakai ban dual purpose yang siap dibawa blusukan maupun touring dijalan aspal… Selain itu, ada selentingan kabar jika akan ada motor baru yang rilis bertepatan dengan pembukaan pameran GIIAS 2019, apakah motor baru tersebut adalah motor skutik yang kita bahas ini? Kita tunggu saja kejrutannya…….

,’Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

2 Comments

  1. Wah.. Berarti soal mesin gimana kang? Apa gk ada yang berubah (maksudnya tetap sama dengan PCX dan Vario)
    Penasaran nih jadinya.. Hehe

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.