Suzuki e-Ready 2019, Motor Listrik Pertama Suzuki Rilis di Taiwan… Harganya

Warungasep.net – Sebagai rival terdekat dan juga sama-sama dai Pabrikan Jepang. Tak lama setelah Yamaha merilis motor listrik produksi masal pertama mereka yaitu Yamaha EC-5 2019 , Suzuki juga menyusul dengan merilis produk serupa yaitu motor listrik pertama yang diberi nama Suzuki e-Ready 2019, seperti ini penampakannya :

Desainnya Suzuki E Ready ini cukup terbilang unik, lebih mengacu pada desain skutik retro dengan bentuknya yang serba bulat, ramping dan juga dengan kaki-kaki mungil yang menjadi ciri khas skutik Taiwan. Dan antara Suzuki e-ready dan Yamaha EC-05 ini ternyata memiliki persamaan, yaitu keduanya bukan produk yang didevelop sendiri, melainkan hasil kolaborasi dengan pabrikan lokal, seiring juga dengan peraturan dan regulasi pemerintah setempat yang sepertinya mulai mengelektrifikasi kendaraan termasuk kendaraan roda dua..

Baca : Harga Motor Listrik Yamaha EC-05 di Taiwan, Cuma Rp 45jutaan!

Jika Yamaha melakukan kerjasama dengan produsen motor listrik Taiwan Gogoro, Naah, Suzuki pun sama, mereka melakukan kerjasama dengan pabrikan bernama Tailing Industri, perusahaan asal Tiongkok yang juga punya banyak line up sepeda motor listrik yang dipasarkan secara domestik.

Sekilas, motor listrik Suzuki ini mirip dengan skutik retro yang pernah eksis d Indonesi yaitu Suzuki Lets. Tapi, dimensinya lebih kecil dan juga motor ini sudah pakai fitur-fitur baru yang lebih canggih dan modern, sebut saja lampu depan LED, speedometer full digital dan juga bagasi yang cukup luas dibawah jok.

Fitur Suzuki e Ready 2019

Suzuki Ready ini pun sudah pakai mode riding, termasuk tombol BOOST yang sepertinya untuk menambah akselerasi spontan ketika dipakai riding. Sayangnya motor ini belum punya socket charger dan juga belum pakai keyless ignition seperti pesaingnya.

Yang menarik dari skuter listrik Suzuki ini adalah baterainya yang punya 3 metode pengisian, pertama dengan cara mencoloknya di rumah, kedua dengan membawa baterai portable seperti Powerbank yang nantinya bisa disimpan dibagasi sebagai tenaga baterai tambahan, dan metode ketiga adalah dengan mengisinya di stasiun pengisian khusus, tapi kabarnya saat ini untuk motor ini belum tersedia fasilitasnya.

Oh ya, mengenai spesifikasi Suzuki eReady ini pemirsa bisa cek dibawah ini :

Spesifikasi Suzuki e-ready 2019 :

Baterai : Baterai terner lithium portabel
Tegangan / Kapasitas : 48V / 20Ah
Power maks / power terukur : 1.350W / 750W
Kecepatan maks : 45km / jam
Berat baterai : 9,5 kg
Garansi baterai : 30.000 km atau 3 tahun
Metode pengisian : Charger eksternal
Waktu pengisian : sekitar 4 jam
Pengisian catu daya / daya : AC110-240V / 360W
Panjang, tinggi, tinggi : 1.670 x 630 x 1.010mmTinggi Jok 730 mmBerat keseluruhan : (dengan baterai) 68,5kg
Ruang bagasi : 15 L
Ukuran ban depan dan belakang : 80 / 100-10 inch 46J

Nah, melalui pengetesan internal Suzuki e-Ready ini diklasim bisa menempuh sejauh 60km lebih selama satu kali ngecas, dengan catatan ditunggangi oleh rider dengan berat badan 55 kg dan dengan kecepatan konstan di 33 km/jam. Dan pengetesan kedua motor ini bisa melaju sejauh 50 km dengan pengendara 75 kg berat badan. lumayan juga…

Harga Suzuki e Ready 2019

Pihak Suzuki Taiwan menjual sepeda motor listrik pertama Suzuki ini dengan harga 52.000 TWD atau jikadirupiahkan sekitar Rp. 23,8 jutaan.. lebih murah ketimbang Yamaha EC-05 yang dibandrol Rp. 40jutaan lebih…

Dan terakhir, Suzuki Taiwan menjual skuter listrik Suzuki ini dalam 3 pilihan warna antara lain warna merah, grey dan juga warna biru muda.

Pilihan warna Suzuki e Ready 2019

,’Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.