Honda V-GO 2019, Motor Listriknya Honda-China Yang Harganya Setara Honda Beat?

Warungasep.net – Jika pemirsa pikir motor listrik pertama Honda yang diproduksi dan dijual masal itu adalah Honda PCX Electric ? Ternyata bukan… Karena di China, ATPM Honda disana yaitu Wuyang Honda dan juga Honda Sundiro sudah punya cukup banyak line up produk masal Electric Vehicle atau EV Honda, salah satunya adalah Honda V-GO 2019. Motor ini mulai diperkenalkan pada bulan Desember tahun lalu, dan mulai dijual pada bulan April 2019 dan maaf saya baru bahas bulan Juli ini, hehe…

Honda V-GO adalah produk terbaru electrifikasi motor listrik Honda di negeri China. Berbeda dengan Honda PCX Electric yang dijual secara global, sepertinya Honda V-Go ini merupakan produk domestic-nya Honda China, apalagi di negara terdekatnya yaitu Taiwan pesaingnya yaitu Gogoro dan Yamaha juga Suzuki dan Tailing sudah berkolaborasi dengan merilis produk serupa dengan nama Yamaha EC-05 dan juga Suzuki e-Ready yang juga sudah saya baha diartikel sebelumnya…

Baca : Harga Motor Listrik Yamaha EC-05 di Taiwan, Cuma Rp 45jutaan!

dan

Baca : Suzuki e-Ready 2019, Motor Listrik Pertama Suzuki Rilis di Taiwan… Harganya

Nah, khusus di artikel ini saya akan ulas sedikit info mengenai skutik listrik Honda ini. Oke… Pertama kita bahas desain, tidak ada yang special dengan skutik ini, bahkan bisa dibilang modelnya mirip dengan sepeda listrik asal China pada umumnya, ramping, mungil, unyu-unyu dan mirip sepeda anak-anak.

Tapi, bisa dibilang Honda V-GO ini hadir dengan beberapa inovasi yang cukup canggih ketimbang motor listrik pada umumnya di negara China. Salah satunya, motor ini punya fitur yang sudah terkoneksi denga smartphone, kuncinya sudah pakai remote atau smart keyless. Speedometer yang sudah full negative LCD digital yang punya riding mode.

Walaupun kecil tapi ternyata Honda V GO punya bagasi yang cukupluas dibawah jok, berbeda dengan PCX electric yang justru bagasinya kecil, karena jika PCX Electric posisi penyimpanan baterainya di bawah Jok, sedangkan Honda VGO ini posisi baterainya berada di bawah floorboard atau dek.

Waduh apa gak akan kesetrum ya jika kena banjir?
Honda China sih mengklaim jika baterai ini aman jika posisi ketinggian airnya tidak melebihi batas tertentu saja. Waduh tetep saja ngeri ya? hehe…

ini foto ketka V GO menerabas banjir :

Nah, untuk speknya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Honda V Go 2019

Panjang * lebar * tinggi 1671 * 665 * 1038mm
Jarak sumbu roda 1218mm
Ground clearance 132mm
Ukuran pedal 400 * 310mm
Jenis sel LG 18650
Casing baterai Casing IPX5 aluminium
Metode pengisian, pengisian daya, pengisian daya baterai
Kapasitas baterai 20Ah
Tegangan 48V
Berat baterai 8.5kg
20km / h kecepatan konstan jelajah 60km
Dinilai daya 1500w
2000w daya tertinggi
Rem depan satu arah piston caliper satu arah CBS
Rem drum rem belakang CBS
Ban depan ukuran 70/90 R12
Ban belakang ukuran 70/90 R10

Terakhir, cukup mengejutkan karena bandrol harga Honda V-GO 2019 ini dibandrol dengan harga 7,988 Yuan atau jika dirupiahkna sekitar Rp. 16,5 jutaan… waduuh setara Honda Beat nih ternyata… Seandainya motor ini dijual di Indonesia gimana ya?

Untuk mengetahui lebih detailnya pemirsa bisa lihat pada galeri foto yang saya dapat dari situr XCra.com China di bawah ini :

Galeri Foto Honda V-Go 2019 :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.