Motor Listrik Harley Davidson LIVEWIRE 2019 Resmi Dirilis, Harganya Setengah Milyar!

Warungasep.net – Motor Harley Davidson terkenal tak hanya desainnya yang classic tapi juga dengan suara mesinnya yang menggelegar khas motor Cruisser Amerika. Tapi apa jadinya jika ada motor Harley tapi dengan desainnya yang futuristik juga hilang identitas dengan ciri khas suara menggelegar nya? Jangan heran, karena baru-baru ini Harley Davidson sudah mulai merilis dan menjual motor baru mereka yang menggunakan mesin listrik yang diberi nama Harley Davidson LIVEWIRE 2019 untuk pasar Global…

HD Livewire ini pertama diperkenalkan akhir tahun lalu yang masih berupa konsep, tapi jika pabrikan Jepang maupun Eropa masih hanya sebatas memajang motor listrik yang berupa prototype atau motor purwarupa, naah Harley Davidson justru sudah memproduksi dan menjual motor listrik yang menjadi tanda dimulainya era motor masa depan.

Desain yang diusung motor listrik Harley ini memang akan berbeda dengan motor Harley pada umumnya yang kebanyakan mengusung desain classic cruiser yang khas. Live wire ini lebih terlihat futuristik dengan model menyerupai motor street naked bike tapi masih mempertahankan desian khas mereka yaitu lampu bulat dengan cover headlamp yang terlihat oldschool.

Untuk spesifikasi mesin Harley Live wire ini mengusung mesin listrik dengan baterai lithium-ion 15,5 kWh yang mampu memuntahkan power maksimum diangka 105 hp (78 kW) dan torsi 116 Nm. Dengan tenaga tersebut motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0 hinngga 100 km/jam dalam 3 detik saja.

Cara ngecharge atau ngecasnya cukup unik, seperti layaknya sedang mengisi bensin di SPBU, hehe.. nah, motor ini punya 2 opsi untuk pengisian baterai pertama dengan melakukan pengecasan di rumah atau bisa langsung isi ulang di tempat stasiun pengisan khusus dengan sebuah konektor SAE J1772 yang bisa melakukan isis ulang lebih cepat yakni 0-80% dalam 40 menit atau 100% dalam 60 menit . Baterai ditawarkan garansi lima tahun dengan jarak tempuh tidak terbatas. Dengan sekali isi ulang, motor ini sanggup dibawa sejauh 235 km dalam perkotaan atau sekitar 152 untuk dibawa ke luar kota dengan kondisi jalan berbeda-beda. mantap..

Tak kalah canggih, motor ini juga punya banyak fitur modern, sebut saja motor ini sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone bernama HD Conect. Kemudian semua informasi ditampilkan di layar TFT Display full lcd digital lengkap dengan fitur canggih seperti Reflex Defensive Rider System, lalu terdapat 7 riding mode(Sport, Road, Range dan Rain ditambah tiga mode yang dapat disesuaikan). IMU, Traction control, hingga rem ABS.

Fitur lainnya juga seerti Showa SFF-BP dan monoshock BFRC dari pabrikan Jepangdigunakan sebagai suspensi depan, rem radial empat piston dari Brembo. Ban yang dikembangkan Michelin Scorcher Sport khusus untuk motor ini dalam ukuran 120 mm di depan dan 180 mm di belakang. dll.

Terakhir, untuk bandrol harga Harley Live Wire ini d Eropa sana dijual dengan bandrol 33.700 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 541 jutaan alias setenah Milyar, lebih mahal ketimbang motor yang dipakai di ajang balap MotoE 2019 yaitu Energica Ego yang dibandrol 23.083 euro saja… wah jika dijual di Indonesia jadi berapaya harga motor ini> hehe… Dan Harley davidson menawarkan motor listrik produksi masal mereka ini dalam 3 pilihan warna antara lain wana hitam, orange dan kuning. Cekidot foto studionya :

,’Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.