Honda K64J, Calon Produk Baru Honda Selanjutnya Setelah ADV dan Genio ?

Honda CBR250RR Warna putih untuk pasar Jepang ( Baca : Inilah Honda CBR250RR 2019 Versi Jepang, Jangan Dilihat Nanti Kepengen!

Warungasep.net – Beberapa bulan lalu, kita sempat dihebohkan dengan rumor akan ada 2 produk baru dari Honda. 2 produk tersebut memiliki kode produk yang misterius yakni kombinasi angka dan huruf yaitu KOJA dan KOWA. Naah, ternyata kedua kode tersebut akhirnya terkuak sampai motor tersebut benar-benar resmi dirilis. Kedua produk tersebut merupakan produk All New atau benar-benar baru dan belum pernah ada sebelumnya. Kedua produk Honda tersebut sesuai bocoran sebelumnya, sebut aja Honda K0JA yang ternyata adalah skutik baru dikelas entrylevel yaitu Honda Genio, dan satu lagi adalah Honda K0WA yang produknya baru rilis beberapa hari lalu, apalagi kalo bukan Honda ADV150.

menjadi :

Nah, ternyata setelah KOJA(Genio) dan K0JA ada lagi bocoran kode produk baru dari Honda yakni produk dengan kode Honda K64J. Bocoran ini diungkap oleh kang IWB pada blognya (Baca sumbernya : https://www.iwanbanaran.com/2019/07/22/hot-iwb-sudah-mulai-mencium-hawa-cbr250rr-facelift-edian-honda/ ). Dan untuk kode ini, sepertinya kita gak akan susah untuk menebak. Karena kode Honda K64 sendiri merupakan kode produk motor sport fairing 250cc 2 silinder yang diproduksi di plant Karawang Jawa Barat, yaitu Honda CBR250RR. Jadi ada kita tarik kesimpulan jika kode K46J ini adalah produk facelift daripada Honda K64A.

Kode J di belakang K64 ini sama seperti Honda K45A CBR150R lokal yang lama menjadi K45G atau CBR150R versi facelift, Apakah dengan perubahan kode huruf tersebut juga akan ada perubahan signifikan pada unit motornya? Kemungkinan sih pasti ada, lihat aja perubahan K45A menjadi K45G, atau dari K15A menjadi K15G, perubahannya ketara banget, dari mulai perubahan desain, fitur bahkan spesifikasi.

Walaupun masih menjadi misteri apakah ada perubahan pada sosok K64A menjadi K64J, tapi sebenarnya saya sudah pernah bahas bocoran tentang produk ini sebelumnya. Buat yang belum tahu bisa di cek :

Baca : Bocoran Patent CBR250RR Facelift 2020, Speedometer Berubah dan Pakai Keyless?

Dimana beberapa waktu lalu, Blogger asal Jepang Kojintekibikematome memberikan bocoran berupa gambar patent yang diduga calon CBR250RR facelift, pemirsa bisa lihat pada gambar diatas. Secara kasat mata memang gak ada perubahan dari segi desainnya. Tapi dari media tersebut memberikan beberapa bocoran jika calon CBR250RR facelift nantinya digosipkan akan punya beberapa fitur baru sebut saja pakai keyless ignition, perubahan signifikan dari segi performa yang kabarnya akan melampaui pesaingnya yaitu Ninja 250 FI, dan ada lagi tambahan Riding Mode.

Tapi, ingat itu adalah bocoran dari Jepang ya. Bisa saja mereka juga dapatkan infonya dari sini, hehe… Jadi, mending kita tunggu saja kejutannya karena sepertinya setelah ADV dan Genio akan ada produk baru lagi Honda, jadi jadwal rilis motor baru Honda di Semester ke-2 ini padet banget nih pemirsa… Jika benar, maka tak hanya CBR250RR baru, tentunya nantinya juga akan hadir Supra GTR Facelift, menyusul sodara Winner X yang rilis duluan di negeri tetangga Vietnam..

baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

5 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.