Foto Honda ADV dan Honda PCX Barengan, Mana Yang Paling Ganteng ?

Warungasep.net – Seperti ini ketika 2 motor maxi skutik premium Honda berjejer barengan, apalagi kalo bukan Honda PCX150 dan produk terbaru Honda yaitu Honda ADV150. Foto tersebut bukan editan, tapi Honda ADV150 yang baru rilis seminggu lalu tersebut ternyata sudah ada yang sampai di tangan konsumen, salah satunya adalah konsumen bernama Arif Budianto yang menunggah 2 foto Honda ADV150 dan PCX150 miliknya ke media social yang berujung viral.

Dari foto diatas, pemirsa bisa lihat ketika kedua maxi skutik Honda ini dilihat dari bagian depan. Jelas banget kedua skutik ini berbeda konsep desain. Jika PCX Mengusung skutik elegan, mewah dan ditujukan untuk berkendara di perkotaan sedangkan Honda ADV150 modelnya manly atau laki banget dengan desain yang sporty. Dimensinya walaupun terlihat gak jauh beda, tapi jika dilihat secara detail PCX sedikit lebih lebar tapi ADV memiliki postur yang sedikit lebih tinggi tapi lebih ramping.

Keduanya sudah pakai model dual headlamp LED yang sama-sama futuristik dan modern, tapi jika PCX mamiliki lampu sein depan yang menyatu dengan relektor headlight dan DRL, Kalo ADV150 lampu seinnya terpisah dibawah stang, tapi DRL-nya menyatu dengan headlamp, yang paling menarik adalah desain Windshield ADV terlihat lebih mirip motor adventure dengan windshield clear yang bisa disetting ketinggiannya secara manual.

Dari bagian belakang, jelas tampilan keduanya bisa mencerminkan gaya masing-masing konsep desainnya. Honda PCX150 yang elegan memiliki desain yang mewah dengan desain stoplamp yang futuristik, bagian kaki-kakinya memang terlihat lebih kecil dibanding bodynya yang bongsor, sedangkan ADV150 bagian belakangnya ini menjadi daya tarik tersendiri, pertama dari suspensi belakang model subtank, lalu ban tapak lebar yang memuat kaki-kakinya tampak gambot juga desain stoplamp yang membentuk huruf “X” yang beraura motoradventure sejati.

Dari bagian stang kemudi, keduanya pakai model stang ala motor naked street bike alias stang telanjang tanpa cover seperti para pesaingnya, bedanya Honda ADV pakai stang tapered hadle bar yang sedikit lebih ebar dan lebih tinggi. Dan kedunya memiliki desain speedometer yang sama-sama terlihat futuristik dengan layar negative Full LCD Display yang informatif.

Selanjutnya bagaimana dengan performanya? Menurut AHM,jika Honda ADV150 ini baik rangka maupun mesinnya menggunakan basic daripada Honda PCX150, cuma karena perbedaan beberapa faktor seperti bobot, membuat power Honda ADV150 ini sedikit lebih kecil dibandingkan PCX, tapi justru torsinya malah sedikit lebih tinggi, berikut komparasi keduanya, sekalian dengan sodara lainnya yaitu Honda Vario 150 (sumber pak Iwan Motogokil ) :

Sebagai rujukan baca :

Dari tabel diatas juga pak Iwan menjelaskan bagaimana perbandingan antara Power to weight Rasio dari ketiganya yang ternyata karena memiliki bobot yang lebih ringan, secara teori justru Vario 150 lebih unggul. Tapi bagaimana hasilnya ? Tentunya performa dari ketiganya harus dibuktikan langsung dijalanan. Tapi, kalo PCX150 sih motor ini memang enak banget, terutama buat diperkotaan dan saya juga pernah coba bawa touring ke pegunungan di daerah Ciwidey, motor maxi skutik Honda ini memang lebih nyaman dan tentunya lebih josss performanya dari Vario 150, walaupun seara teori diatas justru lebih unggul. Sedangkan Honda ADV150? Naah ini yang bikin penasaran, hehe… Harus kita buktikan nih pemirsa…

Oh ya, satu lagi ada beberapa foto komparasi antara Honda ADV150 dengan pesaingnya dari Yamaha yaitu Yamaha Nmax 155, berikut galeri foto perbandingannya (sumber foto Marlinfoto.net ) :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

2 Comments

Komen Gratis !