Betah Lihat Motor Baru Benelli di GIIAS, Ada Leoncino 250cc, 502C dan TNT249

Warungasep.net – Bulan Oktober lalu, Pulau Bali Indonesia menjadi tempat special dimana pabrikan asal Itala-China Benelli merilis 3 produk Global terbaru di kelas Moge sport naked bike menengah antara lain Benelli TRK251 yang merupakan sport adventure di kelas 250cc, kemudian ada Benelli 752S yang merupakan Moge baru guna melawan MT-07 juga Z650 dan satu lagi ada Benelli 502C 2019 yang sepertinya akan menjadi pesaing kuat Honda Rebel dan juga Vulcan S di kelas motor klasik modern Cruiser.

Untuk yang TRK250 dan 752S mungkin saya sudah bahas diartikel sebelumnya secara terpisah, nah sekarang giliran yang 502C nih, kira-kira moge ini punya fitur kelebihan dan juga spesifikasi yang gimana aja sih? Yuk kita siak dibawah ini :

pict Aant Otomotif

Pertama kta bahsas mengenai desain, Moge ini mengusung konsep motor Classic Cruiser dengan ergonomi riding yang santai dengan stang tinggi dan jok pengemudi yang rendah, dimensnya cukup gambot dengan rangka teralis yang kekar, sekilas Moge ini lebih mirip Ducati Monster dengan aura desain Motor Italia yang kuat tapi dengan konfigurasi mesin tegak, bukan L twin atau V twin seperti Monster pada umumnya.

Selanjutnya kita bahas tentang spesifikasi mesin, Benelli 502C ini mengusung mesin mesin 500cc twin silinder yang mampu mencapai power puncak 35 kw pada 8500 rpm, dan juga torsi diangka 45 Nm pada 5000 rpm, Moge ini memiliki fitur yang cukup lengkap yang membuat tampilannya terlihat lebih modern, antara lain suspensi depan Upside down dari KYB, rem cakram depan double dengan kaliper radial Brembo yang sudah dilengkapi ABS, jok model tandem yang unik tanki yang mampu menampung 20 liter BBM dan juga speedometer full LCD digital. Untuk galeri fotonya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Sayangnya jika melihat secara keseluruhan yang tampak seperti sebuah Monsternya Benelli yang kekar dan sangar, sepertinya anti klimaks dengan desain headlamp yang rada-rada aneh, entah PAUD mana yang mendesain headlamo seperti ini,sekilas walaupun sudah terlihat modern dengan lampu DRL LEd tapi malah terlihat wagu dan nampak seperti siluet wajah seekor primata, hehe…

Andai aja dibuat dengan desain membulat seperti motor klasik cruiser pada umunya ya? pasti akan lebih terlihat proporsional dengan desainnya yang gagah, oha ya pihak Benelli China menjual motor ini dalam beberapa varian warna diantaranya sbb :

Terakhir, di negeri Tiongkok Moge ini dibendrol dengan harga 39.800 CNY atau setara Rp 83 jutaan untuk versi standar, sedangkan unuk versi SE dibandrol lebih mahal yakni sampai 44.800 CNY untuk versi SE dengan rem Brembo serta Sok USD KYB. Sayangnya, Moge ini walaupun rilis di Indonesia tapi belum dijual secara resmi disini, jadi hanya untuk pasar China dan negara lainnya sajaterlebih dahulu. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : WarungasepnetDitulis oleh Warungasep < a

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Benelli Leoncino 250 Versi Tracker – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !