Beda Harga Rp 10Jutaan, Pilih Mana Antara Honda ADV150 dan Aerox 155 ?

Warungasep.net – Tak lama setelah dirilis, Honda sudah mulai gencar mendistribusikan produk baru Honda ADV150 kepada konsumen. Dan ketika sudah ditangan, banak diantara mereka yang mungkin sekedar iseng atau penasaran pengen tahu bagaimana jika sosok Honda ADV150 yang merupakan produk teranyar Honda ini dikomparasikan dengan motor lainnya terutama dengan produk sekelasnya. Sebelumnya sudah saya bahas artikel tentang Honda ADV150 dengan motor lainnya, cekidot :

Dan sekarang giliran kita bahas, bagaimana jika Honda ADV150 ini disandingkan dengan maxi skutik 155cc Yamaha yaitu Yamaha Aerox 155? Seperti ini penampakannya :

Foto perbandingan Honda ADV150 dan Aerox 155

Dari beberapa foto yang diunggah seseorang bernama @3cund4 di Instagram tersebut memperlihatkan sosok Honda ADV150 dengan Yamaha Aerox 155 dalam satu frame, hasilnya kedua skutik maxi tersebut memang bertampang sporty dan agresif dengan dual keen eyes reflektore headlight LED, bedanya jika Yamaha Aerox memiliki desain skutik underbone dengan stang pakai cover dan tanpa windshield, sedangka ADV150 menusung desain ala motor adventure dengan stang tapered handel bar yang tinggi dan juga pakai windshiled, sehingga jika dilihat dari depan tampak ADV150 terlihat lebih tinggi, walaupun dimensi keduanya tidak terpaut jauh tapi ADV150 juga tampak lebih ramping.

Di foto yang kedua pemirsa bisa lihat, jika secara kesuluruhan baik body ADV150 maupun Aerox 155 ini memang terlihat sporty dan racing look, karakter bodynya serba tajam dan nungging. dan keduanya pun pakai suspensi ganda dengan subtank(Aerox tipe R). Bedanya jika ADV150 pakai ban dengan ukuran velg 13 inch plus rem belakang cakram, sedangka Aerox 155 tidak pakai rem cakram belakang cuma memiliki ukuran lingkar velg 14 inch dengan tapak yang lebih lebar dan gambot. Untuk sektor tailight, keduanya juga sudah pakai lampu rem LED dan lampu sein terpisah. Tapi dari bagian rear grip, ADV150 pakai model tanduk sedangkan Aerox 155 pakai pegangan behel belakang yang tersembunyi.

Lanjut ke sektor mesin, harus diakui jika Aerox 155 sepertinya lebih unggul dalam hal spek mesin. Aerox mengusung mesin 155cc yang diklaim memiliki power puncak diangka 14,9 Ps sedangkan ADV150 sedikit lebih rendah yakni hanya 14,5 PS. Tapi kedunya memiliki torsi yang sama-sama diangka 13,8 Newton meter. Untuk lebih detailnya simak dibawah ini :

Tapi, Aerox 155 tentu memiliki keunggulan terutama di profil camhaft-nya yang sudah pakai 4 klep dan juga pakai variable valve actuation atau VVA, sedangkan ADV150 masih pakai mesin SOHC seperti pada skutik standar. Untuk fiturnya, eduanya juga sudah pakai ACG starter dan sudah pakai fitur Idling stop system. Speedometernya sudah sama-sama full negative lcd digital dan juga punya bagasi luas serta punya power socket charger. Tapi ADV150 memilik keunggulan di kapasitas tanki BBM sebanyak 8 liter, sedangkan Aerox 155 hanya setengahnya saja yakni sekitar 4,6 liter tanki BBM.

Terkahir, jika pemirsa tahu akan kelebihan dan kekurangan keduanya, mungkin juga pemirsa harus tahu akan perbandingan harga yang ternyata lumayan jomplang juga, selisihnya hampir mencapai Rp 10jutaan lho pemirsa, itu versi termurahnya. Berikut perbandingannya :

  • Harga Honda ADV150 termurah tipe CBS/Non ABS (Rp. 33.500.000 OTR Jakarta)
  • Harga Yamaha Aerox 155 termurah Non ABS (Rp. 23.920.000 OTR Jakarta)

Bagaimana? Monggo komentarnya…
juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

10 Comments

  1. di blog lain gak ditulis masalah komparasi ini, malahan terkesan menjatuhkan salah satu brand. Padahal untuk masyarakat menengah ke bawah, price adalah nomor 1 atau 2. Apalagi beda 10 jutaan, itu kalo cash, kalo credit ber riba ria, bisa tembus bedanya jadi 15 juta. Ngeriii masbroo,,,,

  2. Karena gue udah punya Aerox 155 dua biji, yaa boleh dong nyobain Adeve, yg katanya dalemannya Vario. Nyoba aja dulu. Kl berat dan lmot kayak VeceX, yaaa… gak jadi. Nunggu AeroxZ yg versi MONOSHOCK aja…

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.