Gambar Patent Benelli TNT600 Facelift, Bocor! Desain Headlmap Berubah

Warungasep.net – Pabrikan asal Italia Benelli yang memiliki pabrik di China saat ini paling gencar menggelontorkan produk baru, Awal tahun ini saja, mereka sudah merilis 3 produk Global seperti TRK502, Benelli 502C 2019 dan juga Benelli 752S di varian Moge, dan juga beberapa produk bau di kelas 250cc sebut saja ada Benelli Leoncino 250 , ada juga facelift TNT250 yang berubah nama menjadi Benelli TNT249S 2019 juga facelift Benelli TN250 2019 . Nah, menyambut akhir tahun 2019, sepertinya Benelli juga akan siap untuk mengeluarkan amunisi barunya, salah satunya di segmen Moge kelas 600cc yang disinyalir kuat adalah facelift daripada Benelli TNT600 versi terbaru, seperti ini penampakannya :

Apa saja perubahannya? coba pemirsa bandingkan dengan versi terdahulunya :

Yang paling berubah signifikan adalah di bagian headlamp, posisi knalpot dan juga shroud yang lebih kekar, sedangkan bagian mesin dan rangka masih pakai basis TNT600 sebelumnya.

Baian headlamp berubah, menjadi makin sangar dan agresif dengan dua buah reflektor headlamp yang sedikit ngumpet dan sepertinya sudah pakai lampu LE. Sedangkan bagian belakang desain bodynya makin tajam dan posisi knalpot sekarag berpindah dari semula pakai model under tail, sekarang pakai model underbelly yang posisinya dibawah mesin.

Yang membuatnya makin terlihat kekar adalah bagian shroudnya, dan walaupun ini merupakan varian moge, jika dilihat dari atas tampak terlihat lebih ramping.

Dan untuk bagian mesin, sepertinya TNT600 ini masih pakai basic mesin BN600 bermesin 600cc 4 silinder yang diklaim bisa mencapai power maks diangka 82 Ps pada 11000 rpm dan torsi maks diangka 52 Nm pada 8000 rpm. Tak hanya mesin , bagian rangka jenis truss frame yang dipadukan dengan suspensi belakang tipe horizontal juga bagian velg sepertinya masih sama dengan versi sebelumnya.

Jika benar-benar hadir dalam waktu dekat, tentunya motor ini akan menjadi pesaing kuat Honda CB650R yang juga pakai mesin berkonfigurasi 4 silinder, walaupun secara desain motor ini memang sangat familiar dengan sosok Kawasaki ER6N atau yang sekarang berubah nama menjadi Kawasaki Z650. Kita tunggu saja…

Sumber gambar :Vanhoe Rage
juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

3 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.