Warungasep.net – Pembalap team Repsol Marc Marquez berhasil menjadi juara di gelaran balap Motogp 2019 seri Brno Ceko 2019. Marquez menang dengan mudah dan sempurna dengan start sebagai pole position dan tak terkejar dari lap awal hingga akhir. Diposisi ke-2 ada pembalap Mission Winnow Ducati, Dovizioso yang main aman dan bertahan sepanjang balapan. Dan yang menarik adalah kekalahan Alex Rins, yang dimana hampir sepanjang balapan berada diposisi ke-3 namun di lap terkahir, podium ke-3 gagal didapatkan pembalap Suzuki asal Spanyol ini oleh pembalap satelit Ducati asal Autralia, Jack Miller yang berhasil finish diposisi ke-3.

Miller overtake Rins

Jalannya balapan, Lap pertama Marquez yang pole position sudah pasti langsung ngacir duluan. disusul Dovi, Miller dan Alex Rins, dibelakang mereka ada Espargaro yang dibayang-bayangi pak Tua Rossi. Pembalap Suzuki Joan Mir dan Morbidelli Crash.

Lap ke-2, Rins berhasil mengambil alih posisi ke-3 dari Rins… Mantap nihHonda Ducati dan Suzuki terdepan. Yamaha masih dibelakang KTM, hehe mantap nih si Pol. Tapi rekan setimnya Johann Zaco yang start diposisi ke-3 malah makin turun hingga ke 14.

Lap ke-3 masih sama, tapi di lap ke-4 Rossi terus membayangi Pol, dan berhasil menyalipnya… Tak lama, Pol pun kembali disalip oleh Cruthlow…

Situasi tidak berubah sampai lap ke-7, Crutclow singkirkan The Doctor dari posisi ke-5. Sedangkan posisi terdepan masih yaitu Marc, Dovi, Rins dan Miller tetap asyik touring… Bahkan gap nya hingga 4 detik dari Crutchlow. Lorenzo mana? Kan gak ikut!

Lap ke-8 Vinales yang berada diposisi ke-13 terus membayangi pebalap satelit KTM Miguel Oliveira. Dan sang Rookie Fabio Quartararo mulai beraksi, langsung salip Pol dan berada dibelakang Rossi, tepatnya diposisi ke-7. Namun nasibnya KTM memang yang sepertiya gak ditakdrkan didepan, Pol pun terus disalip oleh Petrucci hingga Nakagami. KTM oh KTM…

Dan skip hingga tersisa 5 lap lagi, posisi masih belum berubah. 7 pembalap terdepan masih tetap touring… Dan di sisa 4 lap lagi, Miller mulai membayangi Alex Rins,Dan di 2 lap tersisa, Miller berhasil overtake Rins yang sepertinya mulai kehilangan performa Suzuki GSX-RRnya.

Hingga lap ke-20 alias last lap Marc Marquez akhirnya berhasil menjuarai CzechGP 2019 disusul Dovi dan pembalap setelit Ducati, Jack Miller yang berhasil menggagalkan podium pembalap pabrikan Suzuki, Alex Rins yang hanya finish ke-4… Dan Rossi finish dibelakang Crutchlow…

Berikut ini hasil race Motogp Brno 2019 :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!