Colove 500F, Mocin Retro Modern Pakai Mono Arm dan Velg Jari-jari

Warungasep.net – Trend motor sport retro memang menjadi trend sepeda motor global, termasuk di pasar domestik Tiongkok… Beberapa produsen lokal saat ini gencar memproduksi sepeda motor bergaya jadul dengan sentuhan modern tersebut. Tapi hanya sedikit dari mereka yang memasukan genre motor ini di kelas Moge diatas 500cc. Bisa dibilang hanya ada beberapa produk aja diantara ada Benelli dengan Leoncino 500, Motrac dengan Motrac MO 500 dan yang baru sebatas konsep ada CFMOTO dengan CFMOTO 650X. Dan ada satu lagi yang akan kita bahas di artikel ini yaitu Mocin retro modern yang diberi label Colove 500F , seperti ini penampakannya :

Yang menarik dari Colove 500F ini adalah jika biasanya motor produksi masal itu akan lebih terlihat standar dibanding versi konsepnya, tapi ini justru motor ini lebih keren daripada versi konsepnya yang pernah dipajang di pameran di Eropa beberapa tahun lalu.

Foto versi konsepnya saat dipajang di pameran :

Pemirsa bisa lihat, jika dilihat secara keseluruhan memang gak banyak berubah. Masih mengusung konsep motor retro modern yang mengacu pada desain Neo Sport Cafenya Honda, baik itu desain tanki, headlamp bulat LED dan suspensi depan Upside down. Tapi, jika versi konsepnya hanya pakai knalpot model oval biasa dan swing arm standar. Ternyata versi produksi masalnya akan pakai knalpot model double barel dan juga swing arm model pro arm ala moge Italia.

Tak hanya itu, untuk membuatnya tampak lebih menarik dan lebih kuat unsur motor classicnya, motor ini ini pakai kaki-kaki dengan ban block tyre ala motor adventure lengkap dengan velg model spoke ala BMW G1250 GS.

Bicara soal spek mesinnya, Colove 500F ini menggunakan basis mesin daripada sport adventure Colove 500X.

Baca : Colove 500X, Mocin Adventure 500cc Yang Headlampnya Dikira “Honda Sonic” Facelift ?

Dimana Colove 500X ini mengusung mesin DOHC 471cc 2 silider DOHC EFI yang memiliki power sebesar 37kw / 8500rpm, torsi maksimum 43N.m / 7500rpm. Dari spek mesin, motor ini hampir imbang jika dikomparasikan dengan Benelli Leoncino, cekidot :

Terkahir, menurut info dari media Newmotor.com.cn motor ini baru akan dirilis resmi pada bulan September 2019 mendatang. Jadi untuk dapetin info lebih lengkap termasuk mengenai harganya kita tunggu saja bulan depan… semoga berguna…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.