Pasti Baru Tahu, Nih Ada Supra GTR Bermesin 125cc ?

Warungasep.net – Siapa pun yang pertama kali melihat foto diatas pasti akan mengira jika motor bebek tersebut adalah Honda Supra GTR150 alias RS150R a.k.a Honda Winner. Tapi jika diperhatikan ternyata ada perbedaan, pertama walaupun posisi headlamp, lampu sein hingga desian knalpotnya mirip tapi tahukah pemirsa jika motor yang mirp Honda Supra GTR ini adalah bebek mocin bermesin 125cc bernama Dayang DY125-68M, seperti ini penampakannya :

Di Tiongkok sendiri Dayang DY125-68M ini lebih dikenal dengan nama motor Dayang Tianshuang. Walaupun memang secara keseluruhan tampak seperti bebek super Honda Supra GTR, tapi bisa dibilang motor ini justru memiliki kemiripan dengan produk Honda lainnya yaitu Honda Revo-X atau yang di Vietnam memiliki nama lain Honda RSX FI terutama di bagian body bagian tengah, legshield dan juga suspensi belakang ganda.

Tapi jika melihat bagian lainnya terutama di bagian stoplamp juga cover muffler, motor ini jelas mengkloning sosok Supra GTR.

Tapi motor bebek Dayang ini punya beberapa fitur yang beda dengan motor yang dikloningnya, pertama desain wavy disc brake, suspensi belakang warna merah yang sporty juga punya konsol box bagasi kecil dibagian depan dekat kunci kontak. Sayangnya motor ini masih pakai speedometer analog yang tradisional.

Untuk spesifikasi mesin, motor bebek Dayang DY125 ini mengusung mesin bebek selonjoran 129,4 cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 6.0kW pada 8000 rpm dan torsi sebesar 8.0N.m pada 5500 rpm, dan dengan bobot yang hanya 112 kg motor ini diklaim mampu melajukencang hingga 88 km/jam.. waah Ninja H2(yang lagi parkir) mah lewat nih, hehe…

Dan produk Dayang ini sempat eksis di Indonesia di era tahun 2000an jaman-jamannya ramai motor China termasuk kloningan Honda Supra X 100cc… Dan di Tiongkok motor ini dijual dalam beberapa warna termasuk warna merah, hitam, putih dan silver…

Dan perlu pemirsa ketahui jika motor kloningan bebek Honda Winner/ Supra GTR ini memang cukup banyak, diantaranya sudah saya posting salah satunya bahkan sudah dijual resmi di negeri Jiran Malaysia, cekidot :

Baca : Ottimo VIZ 110 2019, Kembaran Supra GTR Yang Punya Bagasi dan Bisa Ngecas HP…!!!

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

2 Comments

  1. ah kumaha mang asep mah, ini produk anak pasundan. Namanya pun terinspirasi dari “Dayang sumbi” ibu dari legenda sangkuriang, cerita yang akrab dengan gunung tangkuban parahu itu loh……hehe

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Supra GTR itu unik, nggak laku tapi banyak dibajak | Mengupas soal motor

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.