Warna Matte Silver Yamaha YZF-R3 2020 Rilis di Amerika, Harganya $4,999

Warungasep.net – Yamaha YZF-R series di beberapa negara di Eropa juga Amerika mulai mendapat update untuk model tahun 2019, rata-rata kesemuanya cuma update pilihan warna dan striping grafis, walaupun ada beberapa diantaranya yang punya update beberapa dibagian headlamp. Beberapa yang sudah dirilis versi teranyarnya diantaranya sbb :

Dan satu lagi adalah kebaran Yamaha R25 yaitu Yamaha YZF-R3 2020 yang juga mendapat update berupa tambahan warna baru juga perubahan striping grafis, salah satunya adalah hadirnya Yamaha R3 warna matte silver yang tampil elegan dan kalem. Warna ini juga sebagai pelengkap 2 warna baru Yamaha R3 lainnya yaitu warna biru silver atau Yamaha Race Blue dan Matte Black atau hitam doff, berikut penampakan foto studionya :

Yamaha R3 2020 Matte Silver

Yamaha R3 2020 Race Blue

Yamaha R3 2020 Matte Black

Ada juga versi Motogp dengan livery team Monster energy yang dipakai Rossi dan Vinales di ajang Motogp 2019, mirip dengan livery Yamaha R25 Monster Energy yang ada di Indonesia :

Tapi warna baru matte silver tersebut hanya dijual di Amerika(kemungkinan termasuk Jepang) saja nih pemirsa, sedangkan untuk pasar Eropa, motor yang dipakai Galang Hendra di ajang balap WSSP300 ini hanya dijual dalam 2 varian warna saja yakni biru dan hitam doff. Dan di Amerika harga Yamaha R3 ini dibandrol dengan harga $4,999 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 72jutaan saja.

Sebagai tambahan info,b Yamaha R3 facelift ini mengadopsi desain front cowl dengan dual LED headligt yang dilengkapi dengan air scoop yang terinspirasi dari motor prototype Motogp Yamaha YZR-M1. Ada update fitur berupa lampu hazard, saklar tombol starter yang sudah ala starter moge Yamaha, kemudian speedometernya sudah full lcd digital…

Juga karena suspensi depan sudah pakai model inverted fork aka USD, maka stang kemudinya pun menyesuaikan menjadi ala model R series dengan stang underyoke yang lebih terlihat racy. Namun, terdapat perbedaan antara Yamaha R25 dengan Yamaha R3, diantaranya kubikasi mesin,adanya mata kucing, warna lampu sein, juga terdapat fitur rem ABS serta tidak adanya bracket plat nomor polisi didepan.

Lanjut kebagian spesifikasi mesin Yamaha R3 2020, motor sport fairing yang diproduksi di Indonesia(wuiih harus bangga dong 😀 ) ini memiliki dapur pacu 321cc 2 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, output powernya mencapai 42.0 Ps atau setara 30,9 Kw pada kitiran 10,750 rpm dan torsi sebesar 29,6 Nm pada 9000 rpm. Motor yan di Eropa siperuntukan untuk biker pemula dengan lisensi A2 ini memiliki tinggi jok yang cukup rendah yakni 780 mm, serta dengan bobot 169 kg, motor pesaing Kawasaki Ninja 400 ini punya kapasitas tanki yang cukup besar hingga 14 liter. Semoga berguna…

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.