Motor Baru Honda Bermesin 2 Silinder Rilis 23 September 2019, Apa Ya?

Warungasep.net – Yupz, gambar diatas adalah screenshots dari video teaser yang diunggah oleh Honda. Ada tulisan dengan tanggal 23 September 2019 yang tentunya pemirsa akan kepo, motor baru apa nih? Yang jelas motor ini adalah motor bergenre sport dengan mesin 2 silinder yang sudah ada sebelumnya, tapi mengalami perubahan signifikan alias facelift. Apakah sudah ada yang bisa menebak? Berikut ini penampakan teaser lainnya :

Digambar kedua, pemirsa bisa lihat siluet dari calon motor baru Honda ini. Terlihat motor ini memiliki 2 pasang headlight LED dengan DRL berbetuk melingkar. Dibawahnya terdapat lampu kabut alias foglamp, dan lampu sein yang berada disamping headlamp. Apakah sudah ada yang bisa menebak? Yupz, Inilah Honda Africa Twin facelift…

Kabarnya moge sport adventure-nya Honda ini tak hanya berubah saja tampilannya, tapi juga bagian mesinnya yang dirombak selain untuk mendukung regulasi emisi gas buang yang sudah Euro 5, moge yang punya nama lain Honda CRF1000L ini juga gosipnya akan memiliki kubikasi yang lebih besar, jika sebelumnya memiliki kubikasi mesin 1000c 2 silinder, maka akan naik menjadi 1100cc tentunya dengan kelebihan sistem kopling DCT alias Dual Clutch Transmision serta nantinya akan ada tambahan Cornering ABS, speedometer yang lebih canggih dengan GPS, dan seperti yang kita lihat gambar diatas, akan punya lampu tambahan seperti Foglamp atau analisa lainnya sebagai lampu buat cornering seperti yang dimiliki Ninja H2SX.

Oh ya, di beberapa media negara luar bahkan gambar penampakan utuh motor pesaing V-STrom juga BMW R1200GS ini juga sudah muncul, coba pemirsa perhatikan :

Apa saja yang berubah? Coba bandingkan dengan versi sebelumnya :

Kalo dilihat secara visual berdasarkan spyshots diatas, analisa kasarnya sih Africa Twin 2020 ini terlihat desain knalpot sedikit lebih turun tapi dimensinya lebih besar, kemudian ada perubahan di bagian sub frame, shroudnya sedikit berubah, headlampnya lebih agresif tapi sepertinya bagian windshield kok malah lebih kecil ya? hehe… Berikut ini ada lagi tambahan fotonya :

Sepertinya sama seperti sebelumnya, Honda AFRICA Twin facelift ini juga akan punya 2 tipe yaitu tipe standar dan juga tipe adventure dengan perbedaan aksesories juga kapasitas tangki yang lebih besar. Itu baru analisa dan berdasarkan bocoran saja, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja tanggal 23 September 2019 nanti. Dan apakah pemirsa bertanya motor ini dijual di Indonesia? Jawabannya iyaa… Buat yang belum tahu bisa baca artikelnya di :

Baca : Honda CRF1000L Adventure Sport, Africa Twin 2018 Rilis di Indonesia, Harga Rp. 585jutaan

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.