Suzuki Burgman 400 2020 Matte Stellar Blue, Ini Baru Maxi Skutiknya Suzuki!!!!

Warungasep.net – Siapa bilang Suzuki gak punya maxi skutik? Punya dong, namanya adalahSuzuki Burgman series. Saat ini skutik gambotnya Suzuki ini ada 3 model, ada yang 200cc, 400cc, 650cc dan juga yang terbaru ada yang 125cc. Kalo yang 149,5cc ada gak? krik..krik..kriik… Nah, kita tahu bagaimana bentuk dan desain Burgman Street 125cc yang rilis di India dan bahkan sempat dipajang di PRJ bulan Juni lalu, desainnya “Bullyable” banget kan? Kalo yang 200cc, ya lumayan lah walaupun di Indonesia sendiri PT. SIS pernah menjual Suzuki Burgman 200cc, namun sayang karena didatangkan secara CBU membuat harganya setara Motuba, hehe… Tapi ada Burgman series yang boleh dibilang ini maxi skutik Suzuki yang gak main-main, desainnya keren banget, gagah, gambot juga fitur-fiturnya yang aduhai amazing, sayangnya motor ini gak dijual di Indonesia, hehe.. Tapi di Jepang, maxi skutik ini sudah ada versi teranyarnya… Yupz, inilah Suzuki Burgma 400 2020, cekidot :

Burgman 400 versi MY 2020 ini memang belum ada perubahan di sektor desain maupun spesifikasi mesin, masih sama seperti versi sebelumnya. Jadi di Jepang maxi skutik yang hadir sebagai pesaing BMW C400X , Yamaha XMax 400, Forza 300 juga Kawasaki J300 ini cuma dapat sentuhan warna baru, salah satunya ada tambahan warna baru yang tampil elegan dan mewah banget yaitu warna Matte Stellar Blue alias warna biru doff, totalnya sih ada 4 warna selain biru doffada warna putih dan juga hitam hitam, dimana keduanya memiliki ciri khusus yakni sentuhan warna biru pada velg dan jahitan jok. Berikut foto studionya :

3 Pilihan Warna Suzuki Burgman 400 2020

Bicara soal fitur, Burgma 400 ini tak kalah dengan maxi skutik lainnya… Sebut saja speedometer kombinasi analog dan digital, lampu depan dan belakang serba LED, bagasi luas yang muat helm, power socket charger, juga rem ABS. Sayangnya walaupun masih belum keyless seperti skutik kekinian, tapi Suzuki menerapkan pengaman kunci yang diberi nama (SAIS) SUZUKI ADVANCED IMMOBILIZER SYSTEM. Yang menarik, Burgman 400cc ini punya suspensi belakang monoshock disaat pesaingnya masih pakai stereo shock, posisi sok belakangnya juga unik, yakni berada dibagia bawah dek.

Lanjut pada spesifikasi Burgam 400 ini mengusung mesin 399cc 1 silinder DOHC 1 silinder yang mampu menghasilkan power sebesar 3kW〈31PS〉 / 6,300rpm dan torsi sebesar 36N・m〈3.7kgf・m〉 / 4,800rpm, bobotnya sekitar 215 kg dan memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 13 liter yang siap touring jauh…

Terakhir, pihak Suzuki Jepang membandrol harga Burgman 400 ABS 2020 ini dengan harga 799.200 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 106 jutaan… wow… Apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? Pasti berharapnya sih ada versi 150cc-nya, apalagi kalo desainya sama, beuuhh idaman banget deh, hehe… Monggo komentarnya…

Baca juga : Haojue HJ150, Maxi Skutik Pertama Haojue… Apakah Ini Calon Burgman 150cc???

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.