Aprilia GPR250 Rilis di China, Sport 250cc Ber-Frame “Deltabox”… Inikah Aprilia RS250 4 Tak???

Warungasep.net – Tahun 2013 lalu sempat muncul gosip tentang Sport bike 250cc dari pabrikan Aprilia RS 250cc 4 tak reborn, sempat mncul juga beberapa spyshotnya. Namun sayang, RSV4 versi pahe tersebut cuma gosip saja sampai beberapa waktu lalu muncul lagi tentang rumor motor ini. Dan pantas saja kenapa gosip tentang Aprilia RS 250cc ini muncul , karena akhirnya Aprilia merilis motor ini di negeri Tiongkok. Sayangnya bukan RS250 yang diusungnya melainkan menggunakan nama lain yaitu Aprilia GPR250 ABS 2020, seperti ini penampakannya :

Gimana? Udah mirip dengan Superbike Aprilis RS4V belum?
Yupz, motor ini resmi diperkenalkan kemarin di sebuah pameran Mobo Fair di China. Untuk desainnya sendiri pemirsa bisa lihat memang memiliki kemiripan dengan Aprilis RS series lainnya, sebut saja RS150 Concept, RS660 maupun RS125 di Eropa. Beberapa detail fitur motor ini bener-bene gak main-main nih pemirsa, pertama pemirsa bisa lihat suspensi depan Upside down dengan stang underyoke yang racy serta rem depan dengan kaliper radial ala moge, kanlpot underbelly, kemudian swing arm banana yang dkombinasikan dengan kaki-kaki gambot yang mogelook,dan bahkan bagian frame-nya menggunakan rangka “Deltabox” alias model Perimeter aka Twinspar. Wuuih… Jadi kayak motor Neo Classic sih pakai model rangka kayak gini, hehe dan bisa jadi Aprilia GPR250 ini menjadi motor sport 250cc yang pakai rangka model Twing spar ini disaat lawan-lawan dikelasnya sebut saja Ninja 250cc, CBR250RR hingga Yamaha R25 yang hanya pakai rangka model teralis.

Sayangnya unuk model body fairing samping, depan dan buntutnya memang beda banget nih. Kurang terasa aura motor Italia-nya yang khas. Body-nya agak membulat, buntutnya yang kurang sporty serta bagian headlampnya yang walaupun memiliki shape agak mirip RSV4 tapi terlihat agak aneh dan Mocin Look banget, hehe…

Tapi sebenarnya desainnya memang sebelumnya sudah dipakai oleh produk Aprilia lainnya. Coba tebak motor apa? Yupz, desain ini identik dengan versi 150cc-nya yang sudah saya bahas, yaitu Aprilis GPR150, buat yang belum tahu, cekidot :

Baca : Foto Detail Aprilia GPR150, Rangka “Deltabox”, Suspensi Upside Down, Knalpot Underbelly…

Untuk spesifikasinya, Aprilis GPR 250 ini mengusung mesin 250cc 1 silinder berpendingin cairan. Dengan bobot yang mencapai 150an Kg dan kapasitas tangki 14 liter, motor ini mampu mencapai power puncak sebesar 19,5 Kw pada 9000 rpm dan torsi maksimum di angka 22 Nm pada 7500 rpm, Untuk detailnya lihat dibawah ini :

Sayangnya belum diketahui berapa bandrol motor sport bike 250cc Aprilia ini, jadi hanya sebatas perkenalan saja untuk melengkapi line up produk Aprilia di negeri China. Buat yang belum tahu apa saja produk Aprilia lainnya, pemirsa bisa lihat daftarnya dibawah ini :

Sumber : Newmotor
Baca juga yang lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.