Lokasi HBD 2019 di Ambarawa 30 November 2019, 3 HBD Regional 2019 Juga Digelar di Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi

Warungasep.net – Masih ingat saat HBD 2018 yang mencatatkan rekor sebagai event kumpul bikers Honda terbesar tak hanya di Indonesia tapi juga di di Dunia. Nah, setelah sukses menggelar HBD satu dekade di Pangandaran tahun lalu, tahun ini Honda Bikers Day yang merupakan ajang kumpul dan silaturahmi bikers Honda di Indonesia akan kembali di gelar. Dan untuk jadwal dan lokasi HBD 2019 yang sudah memasuki tahun ke-11 pun sudah ditetapkan yaitu akan digelar di Ambarawa Jawa Tengah, pada tanggal 30 November 2019. Jadi masih ada waktu buat persiapan, yuk siap-siap #GaskeHondaBikersDay2019 !

Jawa Tengah terpilih sebagai tuan rumah HBD tahun ini karena memang setiap tahunnya event ini selalu digelar di tempat berbeda di tiap provinsi, perlu pemirsa ketahui jika event perdana HBD 11 tahun digelar di Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 2009, dan tempat yang sama juga dipakai untuk gelaran satu dekade. di tahun berikutnya HBD digelar Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010) lalu Bromo, Pasuruan, Jawa Timur (2011), Candi Prambanan, Yogyakarta (2012). Tanjung Tum, Banten, Jawa Barat (2013), Pantai Pandawa, Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan, Jawa Timur (2015), Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016) dan Gunung Kidul, Yogyakarta (2017).

Untuk tahun ini, Honda Bikers Day tak hanya digelar secara Nasional, tapi juga digelar juga di 3 kota di Pulau berbeda atau yang juga disebut HBD reginonal. Nah, untuk lebih detailnya mengenai jadwal dan lokasi Honda Bikers Day 2019 Nasional dan Regional, cekidot :

  • HBD Regional Sumatera 2019 di di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau 5 Oktober 2019
  • HBD Regional Kalimantan 2019 di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur 12 Oktober 2019
  • HBD Regional Sulawesi 2019 di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada 2 November 2019
  • HBD Nasional 2019 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 30 November 2019

Nah, untuk tahun ini ajang kumpul bikers terbesar ini ditargetkan akan berkumpul sebanyak 25.000 bikers, tntunya melihat HBD tahun kemarin yang mencapai 33ribu bikers, kemungkinan tahun ini berpotensi lebih besar lagi. Oh ya, Ajang ini pun siap menjadi inspirasi dan kebanggaan negeri, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui penampilan seni budaya khususnya Jawa Tengah, gerakan donor darah, dan kampanye keselamatan berkendara. Kegiatan bermotor bagi para biker Honda merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka, sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Selain itu, berbagai aktivitas menarik telah dipersiapkan untuk memanjakan komunitas sepeda motor Honda yang hadir, antara lain berbagai games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi ”cultural bikers event”, selalu ditunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy.

Terakhir tentunyapemirsa penasaran bagaimana caranya event HBD 2019?
Oke, event ini boleh diikuti oleh seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda, caranya pun mudah, hanya dengan melakukan pendaftaran dengan mendownload aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android, tapi pendaftaran ini akan dimulai awal November 2019 mendatang. Tapi, jika bikers yang belum sempat melakukan registrasi, tenang… Kalian dapat melakukan registrasi on site atau secara langsung di TKP acara HBD 2019 nanti… semoga berguna,,,,

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!