Honda Supra GTR150 2020 Facelift, Cuma Ganti Speedo dan Lampu Rem… Harganya Naik!

Warungasep.net – Bulan Juli lalu, Honda Vietnam merilis Honda Winner-X yang merupakan facelift dari pada Supra GTR versi negara Vietnam, motor bebek super Honda bermesin 150cc tersebut berubah signifikan menjadi lebih sporty dan bahkan lebih canggih pakai rem ABS. Awalnya kita mengira jika dalam waktu dekat, AHM juga akan merilis produk serupa untuk pasar Indonesia. Tapi nyatanya, tidak! AHM baru saja mengumumkan model baru Honda Supra GTR150 2020 facelift yang hanya perubahanny sedikit saja, dan jauh berbeda dengan sodaranya Honda Winner-X. Lalu apa saja perubahan pada sosok Supra GTR facelift di Indonesia? Pemirsa bisa lihat detailnya dibawah ini :

Honda Supra GTR150 2020

Secara tak kasat mata, sosok bebek Super Honda ini tidak banyak berubah dari versi sebelumnya. Masih mempertahankan desain body yang ramping, knalpot panjang, lampu depan yang masih berada di bato stang dan lampu sein depan berada di samping depan. Tapi jika diperhatikan ada sedikit perbedaan nih pemirsa, pertama desain front cowl ternyata berubah walaupun jika dilihat sih masih gitu-gitu aja, hehe… Bahkan headlamp beraura Kanzen Taurus pun masih dipertahankan.. Dan yang berubah ada pada bagian stoplamp belakang.

Yupz, pemirsa bisa perhatikan desain lampu rem-nya sekarang lebih sporty dan single yang berarti lampu sein belakangnya berpindah ke bagian spakbor belakang. Tapi tetap desain rear gripnya masih sama bahkan desain knalpot dan spakbornya pun masih sama… Dan perubahan lainnya pun terdapat pada bagian panel speedometer.

Panel speedomter Supra 150cc 2020 ini kini sudah full digital yang lebih terlihat modern dan canggih. Model speedometernya ini mirip punya sodaranya yaitu Honda Sonic 150. Menampilkan panel yang menunjukan angka speedometer, odometer, fuel meter, rpm meter dll.

Bagaimana dengan spesifikasi? Mesin yang diusung pesaing Yamaha MX-king ini sepertinya masih sama nih pemirsa… Meisn 150cc DOHC 4 klep berpendingin cairan dan punya 6 gigi ini masih dipertahankan. Power maksimum motor yang langganan juara di ARRC kelas UB150 ini mencapai angka 12,0 kW (16,3 PS) / 9.000 rpm dan juga torsi maksimum sebesar 14,2 Nm (1,45 kgf.m) / 6.500 rpm. Dari segi performa, bebek super pesaing Yamaha MX-King ini memiliki kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l). mantap…

Untuk versi teranyar ini , bebek super Honda berkonsep bebek Touring ini masih memiliki 2 varian antara lain tipe tipe Exclusive, yakni Matte Red dan Matte Silver dan satu lagi tipe Sporty dengan pilihan warna Spartan Red dan Gun Black. Berikut foto studionya :

 

Terakhir, Melihat info resminya Harga Honda Supra GTR150 MY 2020 ini sepertinya mengalami kenaikan, jika versi sebelumnya masih berada di kisaran Rp 22 jutaan untuk versi termurah, sekarang sudah menyentuh angka Rp 23jutaan. Berikut detailnya :

  • Harga Honda Supra GTR terbaru 2020 tipe Sporty (termurah) Rp. 23.435.000
  • Harga Honda Supra GTR terbaru 2020 tipe Exclusive, Rp 23.685.000

Semua harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta, sedangkan untuk daerah lainnya tentunya akan menyesuaikan.. semoga berguna…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

5 Comments

    • Speedo sama lampu belakang yang lama bobotnya lebih berat dari pada yang baru makanya power sama torsinya bisa naik, macam velk ori di ganti merchesini

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.