SYM Mio 110cc Rilis di Malaysia, Bentuknya Mirip Scoopy, Tapi Bukan Yamaha ?

Warungasep.net – Nama skutik Mio memang sangat identik dengan skutik imut dan juga nama produk skutik entrylevel andalan Yamaha. Tapi, di negara tetangga skutik Mio ini bukan Yamaha lho pemirsa. Lalu skutik apa dong? Yupz, inilah skutik baru yang dirilis di Malaysia yang diberi nama SYM Mio 110, coba perhatikan apa benar desainnya mirip dengan skutik retro Honda Scoopy? Cekidot :

Pabrikan SYM atau SanYang Motorcycle merupakan pabrikan lokal asal Taiwan yang juga memasarkan produknya di negara Asia Tenggara termasuk di Indonesia juga Malaysia. Produk andalannya didominasi skutik, tapi mereka juga menjual produk motor sport seperti SYM NH Xcion 180 ada juga produk bebek super seperti SYM Star SR 170 ABS 2019 bahkan mereka juga punya produk skuter listrik seperti SYM EE1 2019 . Nah, baru-baru ini SYM merilis 2 produk baru untuk mengisi line up skutik di negeri Jiran, produk tersebut adalah SYM Jet 14 200 dan Mio 110cc…

Saya tertarik bahas skutik Mio-nya SYM ini karena pertama nama yang diusungnya memang sama dengan produk skutik Yamaha, tapi jelas desain keduanya berbeda. Jika Mio-nya Yamaha lebih ke skutik entylevel yang didesain sporty, sedangkan Mio-nya SYM ini lebih ke arah desain skutik retro yang fashionable, dan sepertinya akan sangat cocok sebagai pesaing Honda Scoopy. Tapi tentunya dengan kelebihan desain dan fiturnya lho…

Untuk desain lampu, antara Scoopy dan SYM Mio keduanya sama-sama mengusung konsep desain lampu ang futuristik dengan lampu serba LED, tapi SYM Mio lampu rem juga seinnya sudah LED, stang dengan cover minimalis yang dilengkapi speedometer model kombinasi analog dan digital dan keduanya pakai ban kecil namun ukurannya cuma 10 inch. Beberapa fitur SYM Mio bahkan gak ada di Honda Scoopy, sebut saja salah satunya posisi lubang tanki BBM yang berada di depan yang tentunya menjadi standar skutik Taiwan. Begtu juga bagasi yang berada di bawah jok cukup luas untuk ukuran skutik mungil.

Untuk spesifikasi mesin SYM Mio ini mengusung mesin 111cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 5,5 Kw pada 7500 rpm dan torsinya sebesar 7,5 Nm pada 55000 rpm. Untuk lebih detaillnya simak dibawah ini :

Terakhir, untuk bandrol harga SYM Mio 110 2020 di Malaysia ini dibandrol dengan harga RM. 5,688 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 19,6 jutaan. Dan Mio Malaysia dari SYM ini dijual dalam 3 varian warna antara lain warna Papermint, Flamingo, Matte Black, berikut foto studionya :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

5 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.