Jonathan Rea Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2019 Untuk Yang ke-5 Kali!

Warungasep.net – Jika di Motogp ada Marc Marquez, sedangkan digelaran World Superbike atau WSBK punya Jonathan Rea. Dan pembalap Kawasaki Ninja ZX10RR asal Inggris ini berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK 2019 di balapan seri Magny-cours Prancis Minggu kemarin. Dan ini artinya, Pembalap Kawasaki Racing Team ini berhasil menjadi World Champion untuk yang ke-5 kalinya dikelas Superbike secara berturut-turut.. Mantap…

WSBK Magny-cours sendiri merupakan seri ke-11 di musim 2019. Rea berhasil menjadi juara di 2 race yakni di Superpole race dan juga race ke-2. Sedangkan di race ke-1 Rea hanya finish ke-2 dibelakang pembalap asal Turki Toprak Razgatlioglu. Sangat disayangkan nasib buruk menimpa Alvaro Bautista, dimana pembalap Ducati Panigale V4 R ini mengalami insiden crash di race ke-2 sehingga DNF. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak hasil lengkap WSBK Prancis 2019 dibawah ini :

 

Dengan hasil tersebut membuat Rea semakin kokoh dipuncak klasemen, dengan jarak yang cukup jauh dari Bautista menjadikan Rea berhasil mengunci gelar di Sunday Race kemarin. Dari 2 seri tersisa, Rea berhasil mengoleksi sebanyak 544 poin, gap nya jauh banget dengan Butista yang hanya 415 poin. Dan perlu pemirsa katahui jika Bautista dengan Superbike baru Panigale V4 Rnya sempat mendominasi diawal musim dan sempat juga menjadi kandidat lawan kuat untuk menumbangkan Kawasaki ZX10RRnya Rea di musim ini. Tapi ternyata belum berhasil. Bahkan musim depan, Bautista sudah resmi pindah pabrikan dan akan bergabung bersama team Honda. Oh ya  untuk hasil klasemen sementara WSBK 2019, pemirsa simak dibawah ini :

Dan ini artinya membuat Kawasaki tampil konsisten sebagai pencetak Juara Dunia, karena tak hanya di kelas WSBK, tapi juga di WSSP300, setelah tahun kemarin juga berhasil membawa Ana Carrasco menjadi juara dunia, dan tahun ini pembalap Kawasaki Manuel Gonzalez juga berhasil mengunci gelar di sirkuit yang sama, yakni di srkuit Magny Cours Prancis. Baca infonya :

Baca :Galang Hendra Finish ke-5 di WSSP300 Prancis 2019, Manuel Gonzales Kunci Juara Dunia 2019

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Be the first to comment

Komen Gratis !