Honda Sonic 2020 Harganya Naik, Cuma Ganti Striping… Warnanya Masih Gitu-gitu Saza !

Warungasep.net – Baru beberapa hari pasca Suzuki merilis ayago terbaru 150cc mereka dengan sentuhan warna baru, langsung disambut lawannya dari pabrikan Honda dengan menghadirkan rival sekelasnya yaitu Honda Sonic 2020 yang hadir dengan tampilan warna baru. Tapi sayangnya, walaupun sudah memasuki tahun ke-5 eksisnya ayago Honda di tanah air, tapi semenjak dihadirkan belum ada perubahan apapun pada sosok bebek super yang langganan juara balap Motoprix di kelas 150cc ini.

Striping Hoda Sonic 2020

Jadi bisa dibilang Honda Sonic 150R versi 2020 ini baik desain, fitur maupun spek mesinnya masih gitu-gitu aja alias sama dengan versi sebelumnya. Jadi istilahnya sih Sonic baru ini hanya gonta ganti striping saja, karena walaupun dibilang ganti warna juga, dari tahun ke tahun, warna Sonic ya gak ada warna lain selain warna hitam, merah, maupun putih, cuma kombinasi 2 warna itu saja,hehe… Gak ada gitu warna biru, kuning atau hijau ala Kawasaki. Walaupun sempat diawal kemunculannya bebek ayago Honda ini hadir dengan warna pink alias warna Magenta yang unik, sayangnya setiap tahunnya motor bebek dengan sok depan dan stang ala motor sport ini hanya ganti striping saja. Tapi walaupun begitu, masih tetep laris dan selalu menjadi idola para generasi muda penggemar motor bebek kencang dengan tampilan sporty dari Honda di tanah air.

Untuk model 2020 ini Honda Sonic 150R terdapat 3 pilihan warna dan striping baru dan terbagi dalam 2 tipe diantaranya tipe Special edition dengan ciri khas velg berwarna merah dan satu lagi tipe standar. Untuk melihat lebih detailnya pemirsa bisa lihat foto studionya dibawah ini :

Honda Sonic 150R 2020 Energetic Red (warna merah putih)

Honda Sonic 150R 2020 Activo Black (warna hitam putih)

Honda Sonic 150R 2020 Aggresso Matte Black (warna hitam dof velg merah)

Ketiga warna baru tersebut menambah varian yang sudah ada yaitu Honda Sonic versi SE lvery team balap AHRT.

Honda Sonic 2020 Livery team AHRT (warna merah putih velg merah)

Sedangkan untuk bandrolnya sendiri pemirsa jangan kaget, walaupun cuma ganti striping(warnanya tetep gitu-gitu aja :D) tapi harga Sonic terbaru 2020 ini ternyata mengalami kenaikan, dimana untuk versi standar jika di tahun lalu berada diangka Rp. 22,2 jutaa naah sekarang naik menjadi Rp. 22,7 juta OTR Jakarta, sedangkan untuk SONIC vesi SE harganya sudah tembus Rp 23jutaan lho pemirsa, padahal tahun lalu masih berada diangka Rp 22jutaan. Berikut daftarnya :

  • Harga Honda Sonic 2020 tipe standar Rp. 22.780.000 ( Energetic red, activo black)
  • Harga Honda Sonic 2020 tipe SE Rp. 23.180.000 (livery team AHRT merah putih )

Terakhir, sebagai tambahan info jika bebe super yang diekspor ke Filipina dan berubah nama menjadi Honda RS150R ini mengusung mesin 150cc DOHC 1 silinder bependingin cairan, motor bebek yang memiliki 6 tingkat percepatan ini mampu memuntahkan power 16.0 PS pada putaran mesin 9,000 rpm serta torsi maksimum 13,5 Nm pada 9000 rpm. sebesar dan mampu berkaselerasi 10,6 detik untuk jarak tempuh dari posisi diam sampai 200m. Untuk fiturnya, Honda Sonic 150 ini punya lampu LED, shroud depan yang bisa dicopot(plug n play), speedometer full digital, stang jenis clip on , suspensi belakang monosok sera desain velg palang Y ala Moge Honda CBR1000RR Fire blade. Nah, buat yang nunggu kapan Sonic facelift, harus lebih bersabar lagi karena untuk edisi tahun 2020 masih belum ada perubahan, alias masih gitu-gitu aja, hehe… semoga berguna…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.