Suzuki Little Dolphin, Calon Motor Baru Suzuki Bermesin Nex II dan Address

Warungasep.net – Sebenarnya nama “Little Dolphin” ini bukanlah nama asli dari calon motor baru Suzuki di Tiongkok ini, Yupz, ingat bukan di Indonesia ya, tapi di luar negeri, awas salah presepsi lagi, hehe… Nama Suzuki Little Dolphin ini diberikan oleh media Tiongkok, karena sebenarnya motor ini belum dirilis resmi, jadi bisa dibilang baru sebatas spyshots. Tapi, foto yang mereka share ternyata cukup jelas sehingga kita lihat apa saja detail dari skutik baru Suzuki bermesin 115cc yang sepertinya memiliki kesamaan platform mesin dengan skutik Suzuki lainnya seperti Suzuki Nex II atau Address.

Motor baru Suzuki ini diproduksi oleh rekanan pabrikan Suzuki yaitu Jinan Qingqi Suzuki Motorcycle. Jika pemirsa tanya, bukankah produsen Suzuki di China itu Haojue? Yupz, bedanya jika Haojue memproduksi varian motor sport Suzuki, sedangkan Jinan Qingqi merakit dan juga sebagai penyedia sukucadang Suzuki terutama di segmen skutik kecil. Produsen sepeda motor ini memproduksi beberapa produk Suzuki seperti Suzuki UU125 (Suzuki Address 125) dan juga salah satunya yang baru rilis tahun ini yaitu Suzuki UY125 atay Suzuki Swing 125. Nah, bicara soal desainnya sendiri memang tidak ada yang special, modelnya terlihat classic ala-ala skutik mocin pada umumnya, memiliki dimensi yang cukup lebar dengan ciri khas kaki-kaki dengan ban berdiameter kecil.

Jadi model skutik seperti ini sepertinya gak sesuai dengan selera bikers di tanah air yang punya standar tersendiri untuk ukuran skutik, yakni velg 14 ich. Untuk fiturnya sendiri, mungkin karena motor ini diposisikan sebagai skutik entrylevel sehingga fiturnya pun terbilang standar, lampu depan dan belakang masih pakai bohlam biasa dengan desain yang serba membulat.

Tapi beberapa diantaranya ada fitur yang terbilang modern, sebut saja panel speedometer kombinasi analog dan digital, kunci kontak berpengaman magnet, gantungan barang yang bisa dilipat, kompartemen atau bagasi kecil didepan yang memiliki konektor power socket charger, dan yang menarik desain lampu sein depan yang terbilang futuristik dengan DRL LED.

Untuk spesifikasinya sendiri, calon skutik baru Suzuki ini mengusung mesin 112,8 cc SEP atau Suzuki Eco Performance dengan daya maksimum sebesar 6,5 kw / 7500 rpm dan torsi maksimum di angka 9nm / 6500rpm. Skutik ini memiliki berat 90 kg, velg 10 inch dan yang menarik adalah kapasitas tanki BBM yang muat 6 liter… Perhatikan cover CVTnya mrip banget dengan Suzuki Nex II :

Terakhir, belum diketahui kapan motor ini mulai dijual, kemungkinan sih jadi produk baru 2020. tapi diperkirakan akan memiliki bandrol harga 8000 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 16 jutaan. Di kelas ini, skutik Suzuki akan berhadapan dengan produk rivalnya seperti Honda NS110R dan Yamaha Cuxi 2019. Semoga kepengen…

Sumber : Newmotor
Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.