Hot! SYM DRG Resmi Rilis di Taiwan, Maxi Skutik Monoshock 158cc Harganya Rp. 49jutaan

Warungasep.net – Hot! Braking News! Udah kayak IWB banget ya judulnya wkwkw… 😀 Tapi, bener juga ini motor memang bener-bener baru dan fresh, tepatnya kemarin tanggal 18 Oktober 2019 pabrikan SanYang Motor atau SYM resmi merilis produk baru yaitu SYM DRG 158 untuk model 2020, tapi ingat motor ini bukan rilis di Indonesia ya, melainkan di negara asalnya yaitu di Taiwan. Yang menarik dari motor bergenre maxi skutik Taiwan ini adalah desainnya yang gahar, serta fiturnya yang modern dan uni, salah satunya adalah suspensi belakang monosok danjuga pakai mud guard, pokonya sangar banget deh buat ukuran maxi skutik, berikut penampakannya :

Awalnya, maxi skutik ini diperkenalkan di EICMA Milan tahun lalu, tapi masih dalam berupa prototype alias konsep. (Baca : SYM DRG 158cc… Maxi Skutik Dek Rata Yang Lebih Keren dari Yamaha Force 155? ). Dan karena begitu bayak permintaan dari konsumen akhirnya motor ini diproduksi masal dan Taiwan menjadi negara pertama dimana pabrikan SYM ini bermarkas.

Bicara soal desain, pihak SYM menyebutkan jika desain SYM DRG BT ini terinspirasi oleh Roh Oriental “Naga” menggunakan kosakata gaya Eropa Art-Fusion. Mengusung gaya sporty secara penuh dari mulai bagian depan hingga belakang. Tapi memang harus diakui jika model ini pasti sangat mirip dengan model maxi skutik Yamaha seperti Yamaha Force 155 maupun SMAX, karena memang skutik ini ditujukan untuk melawan produk tersebut.

Tak hanya desain, tapi juga beberapa fiturnya memang mirip dengan Force 155, sebut saja suspensi belakang monoshok model horizontal, stang model motor street naked bike dengan panel speedometer full digital TFT Display yang terlihat futuristik, rem ABS, lampu hazzard, power socket charger, lubang tanki di depan dan bagasi besar menjadi fitur wajib maxi skutik di Taiwan ini, yang bikin sangar dari maxi skutik ini adalah model lampu depan belakang serta lampu sein dan DRLnya yang futuristik yang serba LED ditambah lagi dengan rem belakang cakram serta tanpa spakbor belakang diganti dengan mud guard sehingga tampak moge look.

Untuk spesifikasi mesinnya, SYM DRG 2020 ini mengusung mesin 158cc 1 silinder berpendingin cairan, sayangnya power dan torsinya tidak disebutkan namun bisa dibilang, SYM ini berbagi mesin dengan produk maxi skutik lainnya seperti Cruisym juga SYM FNX 150 yang rilis awal tahun lalu yakni mencapai power 15,5ps / 8000rpm dan torsi 1,54kgm / 5500rpm . Motor ini juga memiliki bobot yang cukup ringan hanya 135 kg dan ukuran ban-nya mirip Nmax, yakni 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang dengan ring velg 13 inch.

Terakhir, untuk harga SYM DRG BT 158cc ini pihak SYM Taiwan menjualnya dengan bandrol harga 105.000 yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 49,3 jutaan bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Yamaha Smax disana. Wah, mahal juga ya? hehe… Dan untuk pilihan warnanya SYM DRG ini punya 4 varian yaitu warna putih, hitam, grey dan juga warna hijau, naah warna hijau ini sepertinya yang paling keren nih pemirsa, berikut penampakan foto studionya :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

8 Comments

    • haha, tapi mahal-mahal harganya, skutik Taiwan punya trend dan gaya tersendiri, ciri khasnya punya lubang tanki didepan tapi ban-nya cilik2 hehe

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.